SHARE

Jakarta – Yosia Trifosa Siregar (24) WNI yang hilang di Jepang sudah diketemukan kepolisian setempat. Pihak keluarga bersukur Yosia sudah diketemukan.

” Bila telah berjumpa sesungguhnya syukurlah puji tuhan, ” tutur kakak Yosia, Dora, saat dihubungi, Kamis (20/7/2017) malam.

Dora mengakui ketahui berita Yosia sudah diketemukan dari kabar berita media. Menurut Dora, ayahnya sekarang ini ada di Jepang.

” Saya di Indonesia, bapak sama adikku kan di KBRI Jepang, mereka tidak memberitahu detil hingga ketemu muka, saya sich positif saja bila nyatanya telah ketemu, ” ucapnya.

Dora belum juga ketahui lebih jauh bagaimana Yosia diketemukan. Pihak keluarga belum juga berjumpa dengan segera dengan Yosia yang tengah meniti sekolah bhs di Jepang.

” Saya juga tidak tahu persis, saya tahunya dari berita. Belumlah ada omongan resmi dari sana (KBRI) ke keluarga, ” uajrnya.

Terlebih dulu, Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir (Tata) menyebutkan Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang terima info kalau Yosia Trifosa Siregar (24) diketemukan dari Kepolisian Jepang. Tetapi, pihak KBRI masih tetap menanti izin dari pihak kepolisian untuk dapat menjumpai Yosia.

Tata menyebutkan hal tersebut karna Kepolisian Jepang masih tetap lakukan kontrol selanjutnya atas masalah hilangnya Yosia di Tokyo. Yosia di ketahui hilang pada Sabtu (15/7) kemarin.

” Kepolisian Jepang masih tetap butuh perlakuan selanjutnya. Jadi sesuai sama SOP di Jepang, yang berkaitan belum juga dapat diserahkan ke KBRI, ” tuturnya.

Akan tetapi, Tata meyakinkan Yosia juga akan selekasnya kembali pada tanah air. Yosia di ketahui tinggal dengan keluarga di Bekasi, Jawa Barat.

Yosia diberitakan hilang oleh pihak keluarga waktu akan kembali pada Indonesia. Sesudah sistem pencarian sepanjang 5 hari, pada akhirnya Yosia diketemukan di Osaki, Jepang dalam kondisi sehat.