SHARE

BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengharapkan PT Liga Indonesia Baru serta PSSI lebih tegas pada wasit yang berkinerja jelek waktu jadi piranti kompetisi Liga 1. Djadjang lihat banyak pengadil lapangan yg tidak berimbang memimpin pertandingan, dimana terdapat beberapa wasit yang cenderung untungkan tim-tim tuan-rumah.

” Anjuran saya supaya (PSSI serta PT LIB) lebih keras pada wasit. Masih tetap ada oknum wasit yang belum juga kapok, jadi mesti lebih tegas, ” kata Djadjang, di Graha Persib, Selasa (11/7).

Djadjang jengkel pada kemampuan wasit terutama selesai timnya ditaklukkan Madura United pada minggu ke-13. Djadjang terasa Maung Bandung kalah 1-3 karna tingkah wasit yang dinilainya berpihak pada tuan-rumah.

Pada pertandingan itu, dua gol Persib yang diciptakan Raphael Maitimo serta Michael Essien dibatalkan. Persib juga terasa dua gol MU pantas dipertanyakan karna ada unsur pelanggaran serta tempat offside.

Pelatih 59 th. itu tidak cuma bicara kerugian Persib karena wasit tidak adil. Djadjang juga memperoleh info dari pelatih beberapa club beda yang banyak dirugikan oleh ketentuan wasit.

” Terdapat beberapa, tidak cuma Persib yang dirugikan. Saya seringkali bicarakan ini dengan beberapa rekanan pelatih club beda, ” tutur Djadjang.

Djadjang mengapresiasi langkah PT LIB serta PSSI yang juga akan selekasnya mengulas rapor beberapa wasit. Ia mengharapkan juga akan ada jalan keluar agar sepak bola Indonesia tidak sekali lagi dinodai dengan kepemimpinan wasit yang jelek.

Baca Juga  Ini Alasan Persib Tak Bawa Natshir ke Tenggarong