SHARE

Turin – Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma di ketahui banyak belajar dari Gianluigi Buffon yang disebut seniornya di timnas Italia. Meskipun demikian, Donnarumma mengakui menginginkan cobalah mengikuti penjaga gawang Timnas Jerman serta Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Berhasil membawa AC Milan finish di tempat ke-6, penjaga gawang berumur 18 th. itu pernah jadi incaran banyak club pada bursa transfer musim ini. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United yaitu beberapa club yang inginkan layanan Donnarumma.

Sepanjang bursa transfer di buka, memanglah pernah beredar berita kalau client dari Mino Raiola itu juga akan meninggalkan San Siro. Tetapi, pada akhirnya Donnarumma kembali perpanjang kontraknya dengan Milan untuk lima th. ke depan.

“Gigi Buffon senantiasa jadi pujaan saya, lantas Anda (Abbiati) ada di tim yang saya dukung (pada saat kecil), ” kata Donnarumma dalam pembicaraan dengan Christian Abbiati lewat Milan TV.

Penjaga gawang yang mulai kiprahnya di umur 16 th. itu memberikan, terkecuali Buffon yang mengajarinya serta membantunya saat ada di timnas, Neuer juga jadi insiparasi baginya.

Bisa jadi juara piala dunia, juara Liga Champions dan BundesLiga, membuat Donnarumma menginginkan coba mengikuti Neuer serta belajar dari penjaga gawang punya Bayern Munchen itu.

” Di timnas, saya senantiasa miliki Gigi yang telah banyak menolong. Namun ada pula Manuel Neuer yang jadi contoh. Saya berusaha untuk mengikuti serta belajar dari dia, ” tuturnya.

Donnarumma tampak penuh di serie A musim kemarin. Dia tampak sejumlah 38 kali dengan AC Milan serta berhasil menolong Rosonerri rebut tempat enam klassemen serie A. *