SHARE

MILAN — Gianluigi Donnarumma dengan resmi sudah di tandatangani perpanjangan kontrak empat th. dengan AC Milan, Selasa (11/7) saat setempat. Dalam perjanjian baru ini, Donnarumma terima upah enam juta euro (Rp 91, 7 miliar) per th..

Ditulis dari Football Italia pada Rabu (12/7), Milan mengikat penjaga gawang berumur 18 th. itu sampai Juni 2021 ini. Perjanjian baru ini termasuk juga kehadiran kakak Donnarumma, Antonio Donnarumma.

Gigio, sapaan akrab Donnarumma, pernah menampik perjanjian baru hingga dia juga akan berstatus bebas transfer musim depan. Kisruh hari esok Donnarumma berjalan lebih dari sebulan.

Bahkan juga, kisruh ini mengakibatkan agen Donnarumma, Mino Raiola, serta beberapa pejabat Milan pernah beradu komentar di mass media. Raiola punya niat mendorong clientnya geser ke club beda seperti Real Madrid, Manchester United, atau Paris Saint-Germain.

Setelah itu, Rossoneri mengambil keputusan bersabar serta meneruskan negosiasi sesudah Donnarumma menguatkan Italia pada Piala Eropa U-21 di Polandia. Donnarumma serta club yang membesarkannya temukan satu terobosan serta merampungkan satu perjanjian baru.

Kontrak baru ini dipercaya juga berisi klausul pelepasan. Klausul pelepasan ini dilaporkan diisi dua point, yakni bernilai 70-100 juta euro serta 50 juta euro bila club tidak berhasil maju ke Liga Champions.

Jadi sisi dari perjanjian itu, Milan mengontrak Antonio yang seseorang penjaga gawang. Antonio adalah jebolan Akademi Milan, sebagai argumen Gigio mensupport Rossoneri.

Antonio tidak sempat bermain untuk scuad senior Milan. Dari akademi, dia lalu dipinjamkan ke Piacenza serta Gubbio sebelumnya dia di jual ke Genoa pada 2012. Dia juga bermain untuk Bari serta Asteras Tripoli musim kemarin.

Antonio juga akan terima upah satu juta euro (Rp 15 miliar) per th.. Penjaga gawang berumur 27 th. itu melakukan tes medis pada Selasa saat setempat.