SHARE

California – Ducati lewat sang CEO, Claudio Domenicali, dengan Marco Melandri dari tim Ducati World Superbike buka selubung motor baru 1299 Panigale R Final Edition (R-FE), di Pebble Beach, California, Amerika Serikat, Sabtu (8/7) minggu kemarin.

Motor ini, seperti dilaporkan motorcycle. com, juga akan jadi lineup paling akhir di keluarga motor sport Panigale. Ia juga akan di produksi dalam jumlah yg tidak demikian banyak, namun juga tidak digolongkan jadi motor edisi terbatas.

” Hari ini, disini, kita ada untuk rayakan histori Panigale. Kita berdiri di puncak masa baru, dimana system desmodromik kita juga akan dipakai pada mesin V4 generasi baru yang datang dari pengalaman luas di MotoGP, ” tutur Domenicali.

Ya, motor ini sekalian jadi lambang ” penghormatan ” pabrikan asal Italia itu pada mesin L-Twin yang cukup lama mereka gunakan dalam setiap lineup motor yang di buat. Sesudah ini, motor sport mereka juga akan menggendong mesin V4 baru yang makin mutakhir serta buas.

Panigale 1299 R-FE sini menggendong mesin 1. 285 cc bertenaga 209 Tk. Jadi pembanding, Panigale 1299 S atau R tenaganya cuma hingga 196 Tk. Torsinya juga naik dari 136, 9 Nm jadi 141 Nm.

Bukan sekedar bidang mesin, perubahan juga berlangsung dibagian beda. Pipa knalpotnya, umpamanya, terbuat dari titanium, sama dengan Panigale untuk arena WSBK. Sebagian feature favorit yang lain yaitu Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Engine Brake Control (EBC), serta ABS.

Sayangnya tidak dijelaskan berapakah harga satu unit motor dengan tiga skema warna ini.