SHARE

Berlangsung perkelahian ditempat parkir motor dimuka satu minimarket di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/7/2017) pagi.

Dalam momen itu, dua orang pria dilarikan ke rumah sakit karna alami luka bacok sabetan senjata tajam.

Kepala Bagian Humas Polda Kalimantan barat, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno mengungkap, momen itu bermula saat aktor berinisial D memarkirkan kendaraannya dimuka minimarket itu sekitaran jam 09. 30 WIB.

Waktu itu, aktor terasa tidak dilayani oleh tukang parkir malam harinya sebelumnya momen. Sedang customer minimarket yang lain dilayani tukang parkir dengan membereskan kendaraan mereka.

Esok harinya, D kembali sekali lagi ke minimarket itu serta memarkirkan kendaraannya. Waktu itu aktor pernah ajukan pertanyaan pada tukang parkir yang tengah berjaga waktu itu, bertanya petugas parkir yang berjaga malam terlebih dulu.

” Terasa kurang senang, pagi harinya aktor mencari tukang parkirnya. Awalannya cuma berlangsung adu mulut yang berbuntut perkelahian, ” tutur Sugeng, Kamis (20/7/2017) sore.

Sugeng memberikan, waktu itu aktor membawa pisau type cutter yang lalu dipakai untuk melukai dua orang korban yang semasing berinisial DS serta P.

” DS alami luka sabetan di bagian lengan sedang korban P luka robek dibagian kaki kanan, ” tutur Sugeng.

Situasi pernah ramai serta membuat keadaan jalan raya waktu itu macet karna warga yang lihat penasaran apa yang tengah berlangsung.

Selang beberapa saat, anggota kepolisian dari Polresta Pontianak datang ke tempat serta mengamankan aktor. Sedang ke-2 korban luka segera dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perlakuan.

” Sekarang ini aktor telah ditahan di Mapolresta serta tengah diolah sesuai sama hukum yang berlaku, ” tuturnya.

Momen perkelahian ini pernah merembet pada gosip suku, agama, ras serta antargolongan (SARA). Tetapi, Sugeng menyatakan kalau aktor tetaplah juga akan diolah.

” Pada orang-orang tidak untuk terprovokasi dengan gosip yang mengedar. Semuanya telah dikerjakan pihak kepolisian serta serahkan pada penyidik, ” katanya.

Atas perbuatan itu, aktor dijerat dengan pasal 351 KUHP mengenai penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara minimum 2 th. serta paling lama 7 th..