SHARE

TEXAS — Derby Manchester dalam arena International Champions Cup (ICC) Amerika Serikat (AS) 2017 di Stadion NRG Texas, Jumat (21/7) pagi WIB dimenangkan oleh Iblis Merah. Pada pertandingan itu, Manchester United (MU) meringkus Manchester City dengan score 2-0

Romelu Lukaku kembali tunjukkan tajinya dengan cetak gol pada sesi pertama. Ini jadi gol keduanya dalam tiga pertandingan pramusim United di AS. Satu gol United yang lain disumbang oleh Marcus Rahsford, juga pada sesi pertama.

Jalannya laga

Kompetisi jalan ketat mulai sejak menit pertama. Ke-2 tim memainkan beberapa nama paling baik mereka pada pertandingan ini. United memainkan dua penggawa anyar mereka, Lukaku serta bek Victor Lindelof. City juga memainkan pemain-pemain barunya. Seperti, penjaga gawang Ederson Moraes serta bek kanan Kyle Walker.

Tetapi, United terlihat lebih kompak terlebih dalam membuat serangan yang dibuat lewat lini tengah dengan didukung tiga gelandang kreatif, Ander Herrera, Henrik Mkhitaryan, serta Paul Pogba.

United unggul pada menit ke-37 lewat tindakan brilian Lukaku. Striker yang belum juga genap dua minggu mengenakan seragam United ini adu cepat dengan bek City Vincent Kompany saat bola dari lini belakang datang melambung ke depan kotak 16 the Citizens.

Lukaku memenangi sprint atas Kompany serta mampu mendekati bola. Ketika berbarengan, penjaga gawang anyar City Ederson Moraes coba memotong bola. Namun, Lukaku kembali dapat bergerak lebih cepat untuk mencapai bola dengan dadanya.

Lihat gawang lawan kosong, Lukaku segera menyambar bola dengan kaki kirinya sampai masuk. United juga unggul 1-0. Tidak lama sesudah gol Lukaku, giliran Marcus Rahsford tunjukkan ketajamannya. Gol pada menit ke-39 ini lahir dari kreativitas Mkhitaryan yang menggiring bola dari lini tengah.

Baca Juga  MU Tertarik pada Emil Forsberg

Mendekati kotak 16 City, sembari lari Mkhitaryan miliki dua pilihan untuk mengumpan bola. Yaitu, pada Lukaku di bagian kiri atau Rashford di kanan.

Gelandang asal Armenia ini lantas pilih Rahsford untuk terima umpan terobosannya. Sedetik lalu, bola telah beralih ke kaki Rashford. Sekali sentuhan, Rashford lalu menghantam bola dengan tendangan kaki kanan yang tidak dapat dibendung oleh Moraes. United juga tutup pertandingan sesi pertama dengan kelebihan 2-0.

Pada sesi ke-2, ke-2 pelatih semasing tim mengubah skuatnya di lapangan. Walau sekian, pertandingan tetaplah dapat dikendalikan seutuhnya oleh United yang dapat menjaga kelebihan. Sampai peluit panjang ditiupkan, City tidak dapat menjebol gawang United. Pertandingan juga selesai dengan score 2-0 untuk Iblis Merah.

Ini jadi kemenangan ke-3 beruntun United sepanjang tour pramusim di negeri Paman Sam. Terlebih dulu, United menang 5-2 atas LA Galaxy serta 2-1 atas Real Salt Lake.