SHARE

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengemukakan tujuannya merekrut anak-anak muda dalam pengelolaan moda transportasi. Budi mengatakan hal tersebut jadi sisi dari usaha revitalisasi bandara perintis serta pelabuhan kecil.

” Kita juga akan hire yang muda-muda untuk mengelola pelabuhan-pelabuhan yang kecil, bandara-bandara yang kecil, ” tutur Budi di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (21/7/2017).

Budi mengatakan beragam usaha penyegaran serta perbaikan mesti selalu dikerjakan. Ia mencontohkan sekarang ini terdapat banyak pimpinan moda transportasi yang meng-handle lebih dari satu tempat.

” Banyak saat ini, seperti di Aceh itu satu kepala bandara mengelola 3 bandara, pelabuhan juga gitu, mengelola 3 pelabuhan, ” kata Budi.

” Memanglah dia satu hari sekali (memonitor), namun bila dia tak ada ditempat, cocok sekali lagi ada suatu hal, bagaimana? Walau sebenarnya beberapa tempat itu terkadang di perbatasan, terpencil, jauh dari birokrasi. Oleh karena itu, kita juga akan kerjakan ini, ” katanya.

Budi memberikan usaha revitalisasi moda transportasi, seperti bandara, selalu dikerjakan. Dengan spesial, ia mengatakan juga akan membuat bandara di Papua.

” Bila tempo hari ada kecelakaan serta semua jenis, itu jadi keharusan kita untuk meningkatkannya. Kita juga akan usahakan supaya keselamatan itu selalu ditingkatkan. Diluar itu, dengan internasional kita ketahui untuk bandara kita juga akan perbesar, seperti Soekarno-Hatta serta di Bali, ” papar Budi.

Baca Juga  Bus Pesta Royale VIP Kreatif tapi Salahnya Tidak Berizin Ungkap Menhub