SHARE

Jakarta – Bekas Anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani juga akan melakukan sidang perdana, Kamis (13/7/2017) di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Jaksa juga akan membacakan dakwaannya dalam sidang itu.

Miryam juga resmi jadi terdakwa dalam masalah pemberian info tidak benar di persidangan masalah e-KTP selesai pembacaan dakwaan itu.

” Benar hari ini (Miryam S Haryani lakoni sidang perdana). Agenda pembacaan dakwaan, ” kata Humas Pengadilan Tipikor Yohanes Priyana di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga membetulkan bila politikus Hanura itu juga akan melakukan sidang perdana pada hari ini.

” Iya, direncanakan hari ini (sidang Miryam), ” tutur Febri waktu di konfirmasi.

Terlebih dulu, Miryam S Haryani diputuskan jadi tersangka pemberi info palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman serta Sugiharto. Miryam yang didatangkan jadi saksi dalam persidangan mencabut berita acara kontrol (BAP) waktu sistem penyidikan.

Miryam mengakui mencabut BAP karena memperoleh desakan waktu penyidikan oleh tiga penyidik KPK. Terakhir tersingkap, satu diantara pihak yang menghimpit Miryam S Haryani yaitu Markus Nari.

Politikus Partai Golkar itu juga saat ini telah diputuskan jadi tersangka menghambat sistem penyidikan serta persidangan perkara korupsi e-KTP.