SHARE

Wakil Instansi Perlindungan Saksi serta Korban (LPSK) Hasto Atmojo menyebutkan, pihaknya siap memberi perlindungan pada korban penyerangan, Hermansyah yang sekarang ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Hasto menyebutkan, mengenai hal tersebut dikerjakan lihat masalah yang dihadapi Hermansyah termasuk dalam tindak penganiayaan berat. Hasto sudah menjumpai keluarga Hermansyah untuk tawarkan perlindungan itu.

” Kami belum juga tahu, namun lihat tindakan orang-orang yang demikian ramai hingga kami mengira beresiko. Sekurang-kurangnya momen yang menarik perhatian orang. Oleh karenanya kami lakukan usaha pro aktif mendatangi keluarga, ” tutur Hasto selesai menjenguk RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Terkecuali perlindungan, LPSK akan memberi pertolongan rehabilitasi medis, sosiologis, serta psikososial bukan sekedar untuk Hasto namun juga untuk istrinya yang melihat segera penyerangan itu.

LPSK akan memfasilitasi pengurusan restitusi ganti rugi medis, penyembuhan, serta rusaknya material aset serta kerugian yang lain. Tetapi, hal tersebut semuanya juga akan dikerjakan bila pihak keluarga menyepakati tawaran yang didapatkan.

” Ini semuanya masih tetap belum juga, masih tetap tingkat awal. Kami masih tetap lakukan pertemuan dengan keluarga korban serta menjumpai beberapa pendamping dari ITB kalau ada LPSK, ” tutur Hasto.

Hermansyah masih tetap dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat. Sekarang ini keadaan Hermansyah telah makin lama makin lebih baik. Pihak kepolisian masih tetap menyelidiki aktor penyerangan lewat camera CCTV yang terpasang di Tol Jagorawi.