SHARE

JAKARTA — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang tempo hari menjenguk Hermansyah, menyebutkan, sebelumnya tindakan penyerangan pada hari Minggu lantas, Hermansyah dimaksud sempat memperoleh ancaman lewat pesan singkat.

Hal tersebut di ketahui Riza dari pembicaraan yang pernah dikerjakan dengan Hermansyah jauh sebelumnya penyerangan berlangsung.

Mengenai Riza serta Hermansyah merencanakan bekerja bersama untuk membuat satu koperasi berbasiskan IT di Payakumbuh. Belum juga, Riza yang satu almamater dengan Hermansyah membuat keduanya cukup intens berkomunikasi.

” Dia sempat memperoleh ancaman lewat SMS, ” tutur Riza selesai menjenguk Hermansyah di RSPAD, Selasa (11/7/2017).

Hermansyah, kata Riza, tidak menerangkan dengan detil isi pesan singkat dari ancaman itu. Tetapi, ancaman itu berlangsung mulai sejak Hermansyah jadi pembicara dari satu diantara acara di stasiun tv nasional pada bln. kemarin.

” Namun tidak tahu (ancaman) apakah terkait karna dia ada di acara itu atau hal yang lain ” tutur Riza.

Bukanlah dua mobil

Ketua Komune Alumni Institut Tehnologi Bandung (ITB) Akhmad Sarbini, Selasa (11/7) menyebutkan, ada kesalahan berkaitan urutan yang menyebar di orang-orang masalah masalah penganiayaan Hermansyah.

Abi, panggilan Sarbini, mengemukakan, dari keterangan adik Hermansyah, Hari, yang diperoleh dari istri Hermansyah, tak ada iring-iringan mobil Hermansyah serta adiknya waktu melintas di Tol Jagorawi.

Mengenai waktu itu cuma ada satu mobil yang dikendarai Hermansyah serta istrinya. Dari beberapa info yang mengedar, pernah dijelaskan ada iring-iringan mobil yang dikendarai oleh adik Hermansyah.

” Tak ada iring-iringan dengan adiknya. Cuma ada Hermansyah serta istrinya, ” tutur Abi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Masih tetap dari sumber yang sama, Abi mengemukakan kalau mobil yang dikendarai Hermansyah bersenggolan dengan satu diantara dua mobil yang menyerang Hermansyah.

Baca Juga  Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah Adalah Seorang Debt Collector

Mengenai waktu itu ke-2 mobil segera memepet mobil Hermansyah sampai membuat Hermansyah mesti menepi.

” Setelah Her­mansyah turun, terjadi perkelahian. Mereka mengeroyok Hermansyah. Istrinya tetaplah di mobil, ” tutur Abi….