SHARE

Jalinan seorang dengan hp makin tinggi akhir-akhir ini. Baterai hp juga kerapkali kehabisan daya saat malam hari. Beberapa orang lalu mempunyai rutinitas untuk isi penuh daya baterai semalaman hingga hp siap dipakai keesokan hari. Hal tersebut juga ikut di dukung ada mitos tentang efek negatif isi daya hp sedikit untuk sedikit.

Nyatanya, hal tersebut tidak benar. Diambil dari Independent, perusahaan baterai Cadex mengatakan, rutinitas isi baterai hp semalaman malah tidak baik untuk perform baterai itu.

Cadex menerangkan, baterai lithium-ion tidaklah perlu di isi penuh karna voltase listrik tinggi malah juga akan menghimpit baterai. Cadex merekomendasikan beberapa pemakai hp untuk selekasnya mencabut pengisi daya sesudah baterai terisi penuh.

Oleh karenanya, pemakai hp dianjurkan untuk rajin isi daya baterai di siang hari. Sepanjang isi daya, atur hp dalam model terbang. Hal tersebut dapat percepat sistem pengisian baterai. Diluar itu, janganlah terus-terusan menyalakan monitor hp saat tengah isi daya karna juga akan perlambat sistem pengisian.