SHARE

JAKARTA — Indonesia serta Vietnam setuju untuk menguatkan kerja sama di bagian maritim. Hal semacam ini diikuti dengan pertemuan pada Wakil Presiden Republik Indonesia Juiceuf Kalla dengan Deputy Prime Minister Vietnam Vuong Dinh Hue di Kantor Wakil Presiden, Jumat (21/7).

Juiceuf Kalla menyebutkan, ke-2 negara setuju untuk mengatur patroli dengan di lokasi perairan supaya bisa menghadapi ancaman keamanan. Diluar itu, Pemerintah Indonesia serta Pemerintah Vietnam juga sepakat untuk merampungkan iliegal fishing.

” Kita juga akan perbaiki semuanya jalinan, semuanya dikerjakan dengan bersama serta juga akan ditata satu pertemuan kelak pada awal Agustus di Hanoi, ” tutur Juiceuf Kalla.

Pertemuan itu juga membahas tentang gagasan kehadiran Sekjen Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong ke Indonesia pada akhir Agustus 2017. Partai Komunis Vietnam yaitu partai penguasa di negeri itu serta Nguyen Phu Trong adalah orang yang mempunyai kedudukan tinggi di Pemerintahan Vietnam.

Deputy Prime Minister Vietnam Vuong Dinh Hue menyebutkan, Indonesia serta Vietnam juga akan tingkatkan kerja sama di beberapa bagian. Dalam pertemuan itu, Pemerintah Vietnam juga akan menyongsong Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan ada dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC pada November 2017 yang akan datang di Da Nang, Vietnam.

Baca Juga  Yosia, Pelajar Indonesia di Tokyo Dikabarkan Hilang Dan Ternyata Sengaja Ingin Menyendiri