SHARE

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sajfri, lebih inginkan anak-anak asuhnya memperoleh desakan saat hadapi Espanyol.

Ke-2 tim juga akan memerankan pertandingan persahabatan yang berjalan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7/2017).

Menurut dia, dengan desakan itu juga akan membuat anak-anak asuhnya lihat bagaimana caranya untuk hentikan gerakan dari permainan Espanyol.

Espanyol mendatang melawan Timnas Indonesia U-19adalah tim level B nya dengan jumlah 21 pemain.

Club sekota Barcelona itu saat ini diperjalanan dari Spanyol menuju Indonesia serta diperkirakan juga akan tiba malam hari ini.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu juga menyatakan kalau ia tidak memohon timnya untuk lebih menguasai memperlancar serangan ke gawang Espanyol.

Sebab, ia ingin lihat terlebih dulu bagaimana keadaan timnya saat memperoleh serangan dari Espanyol.

” Kami tidak ingin bermain menguasai melawan Espanyol B, serta kami mengharapkan mereka yang lebih menguasai karna kami menginginkan lihat anak-anak langkah mengatasinya, ” kata Indra.

Walau Espanyol yang datang ini level ke-2, Indra tetaplah melihat mereka tim senior.

Indra juga begitu suka dengan eksperimen itu karna dapat lihat perubahan anak-anak asuhnya selama ini.

Eksperimen itu di gelar jadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 yang berjalan di Myanmar pada September yang akan datang.

Disamping itu Kwalifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada akhir Oktober.

” Kami menginginkan membiasakan mereka beruji cobalah dengan tim yang miliki kwalitas lebih tinggi serta saya mengharapkan Espanyol main menguasai, karna mutunya bagus, agar pemain kami dapat mencari jalan keluar, ” kata Indra.

Baca Juga  Pemain Luar Negeri yang Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas U-19