SHARE

akarta Sisi paling Anda keluhkan selesai mudik atau berlibur yaitu bersihkan tempat tinggal sesudah kembali pulang. Mengingat tempat tinggal kosong dalam satu minggu, pastinya tidak sedikit sisi tempat tinggal yang berdebu. tersebut banyak hal yang membutuhkan perhatian lebih.

Garasi

Ruang ini relatif lembap serta kotor. Garasi terbuka senantiasa terkena debu serta asap dari kendaraan yang berlalu lalang, sesaat garasi tertutup jadi lembap karna Anda menutupnya sepanjang berlibur.

Janganlah segera memasukkan mobil Anda kedalam garasi, karna mobil tetap dalam keadaan kotor serta berisiko mengakibatkan garasi turut kotor. Sesudah keluarkan semua barang di mobil, parkirkan kendaraan dimuka tempat tinggal saja.

Kamar

Ganti seprai, serta bersihkan semua baju yang berada di luar almari. Buka jendelanya lantas sapu serta pel lantai kamar. Janganlah tergoda untuk segera nikmati ranjang Anda serta tidur. Debu yang berada di seprai juga akan terhirup serta mengganggu pernafasan Anda.

Untuk tas travel yang Anda pakai sepanjang mudik, baiknya turut di-laundry dulu sebelumnya disimpan kembali didalam almari kamar.

Ruangan keluarga serta dapur

Buka jendela serta gorden, pakai vacuum cleaner untuk bersihkan karpet, lantai, serta gorden. Pakai antikuman untuk mengepel lantai ruangan keluarga Anda, lantas buang semua sampah yang berada di dapur.

Bersihkan semuanya peralatan makan yang masih tetap berada di bak bersihkan serta lap semua peralatan makan yang masih tetap menggantung di rack supaya tak ada debu yang melekat.

Ruangan makan

Bersihkan meja makan dengan lap basah serta kering sebelumnya dipakai. Yakinkan semua sisa makanan telah dibuang, lantas check kembali kulkas Anda. Apabila masih tetap ada sisa makanan yang telah lebih dari tiga hari, baiknya selekasnya disingkirkan. Buang bahan makanan yang masih tetap berada di dalam kulkas untuk menghindar aroma tidak enak.

Teras serta halaman

Sisi ini jadi yang paling kotor karna terkena lingkungan luar. Sesudah Anda bersihkan semua ruang dalam tempat tinggal, baru Anda bersihkan teras. Tutup pintu tempat tinggal supaya kotoran di teras tidak masuk kembali kedalam tempat tinggal.

Bila perlu, siram lantai teras serta sikat supaya debunya betul-betul hilang. Hal yang sama saja mesti Anda kerjakan pada garasi terbuka atau carport.

Mobil

Yakinkan mobil dalam keadaan bersih waktu masuk kedalam carport yang telah bersih. Mobil yang dipakai mudik atau berlibur pastinya penuh dengan barang kotor mengingat Anda membawanya ke beragam lingkungan. Bersihkan dulu mobil Anda sebelumnya disimpan kembali didalam garasi.