SHARE

Male – Daya tarik paling utama dari Maldives yaitu pantai serta lautnya. Pantai yang berpasir putih serta bersih dari sampah. Benar-benar bersih banget!

Akhir minggu tempo hari, dengan mass media dari Jakarta diundang Club Med untuk liburan di Maldives. Club Med adalah jaringan resor asal Prancis yang miliki resor di 26 negara, termasuk juga Maldives ada dua disana yaitu Club Med Kani Maldives serta Club Med Finolhu Maldives.

Kami juga nikmati dua resor itu, yang mana semasing resor berada di semasing pulau. Club Med Kani Maldives tempati Pulau Kani serta Club Med Finolhu Maldives di Pulau Finolhu. Pulau Kani ukurannya semakin besar, panjang 1 km serta lebar 400 mtr..

Setiap pulaunya mempunyai pantai berpasir putih nan lembut. Kontur pantainya juga landai, dan air lautnya bergradasi hijau toska. Benar-benar indah sekali pemandangannya!

Belum juga, ada ikan manta serta bayi hiu yang berkeliaran. Dengan airnya yang jernih, demikian gampang memandangnya. Satu sekali lagi, pantainya bersih sekali paling cuma ranting-ranting pohon serta dedaunan saja.

Saya layangkan pandangan ke kiri serta kanan sepanjang di pantai, sampai berenang nikmati airnya. Tak ada sampah yang tampak secuil juga, bahkan juga putung rokok atau plastik saja tak ada!

” Tiap-tiap pagi ada petugas yang bersihkan pantai. Kebersihan sudah pasti begitu kita jagalah, juga sediakan tempat sampah serta asbak. Kebersihan pantai juga akan membuat turis nyaman, ” kata Hotel Service Manager Club Med Kani Maldives, Chokri.

Di tepi pantai, tampak banyak turis yang berjemur, bermain voli, bermain air, water sport sampai beberapa photo. Dari pagi hingga sore hari, pantainya tidak sempat sepi. Terkecuali malam hari, pantainya juga akan gelap karna tak ada pencahayaan sekalipun.

” Pasti kita tidak ingin turis yang datang kesini jadi kecewa karna pantai yang kotor, ” tegas Chokri.