SHARE

, Bangkok – Timnas Thailand menang 1-0 atas Timnas Indonesia di IPE Chonburi Campus Fase 1, Selasa (11/7/2017) malam WIB. Ini yaitu kemenangan ke-2 Thailand pada sesi penyisihan Group A Piala AFF U-15.

Tim tuan-rumah mencetak kemenangan karena gol satu-satunya yang diciptakan pemain pengganti, Suphanat Mueanta, pada menit ke-72. Hasil positif itu juga meletakkan Thailand di puncak klassemen sesaat dengan mengoleksi enam point.

Thailand unggul dua point dari Myanmar yang mengoleksi empat point dari dua kompetisi. Sesaat Timnas Indonesia U-16 ada di posisi ke-5 dengan raihan satu point dari dua kompetisi.

” Ini baru enam point. Sangat awal bicara mengenai sesi semi final. Kami mesti bersiap dengan baik untuk kompetisi selanjutnya, ” ucap Salvador Garcia, pelatih Thailand seperti ditulis website resmi AFF.

Thailand memanglah belum juga tentu maju ke sesi semi final Piala AFF U-15 walau telah mengoleksi enam point. Tempat wakil dari Negeri Gajah Putih masih tetap riskan tergusur tim beda bila tidak berhasil mencapai hasil maksimum dalam tiga pertandingan sisa.

Walau sekian, kans Thailand untuk maju ke sesi empat besar cukup besar. Hal semacam ini karena mereka dapat menaklukkan dua lawan yang dipandang dapat jadi batu sandungan, yaitu Australia (2-1) serta Timnas Indonesia U-16 (1-0).