SHARE

JAKARTA – Tidak geram namun kecewa.

Itulah yang disibakkan Raja dangdut Rhoma Irama waktu putranya, Ridho Rhoma terbawa masalah penyalahgunaan narkotika.

Rhoma Irama jadi bersukur ketika Ridho Rhoma masih tetap hidup serta tidak diketemukan wafat karena over dosis narkoba.

” Meskipun kecewa, saya tidak geram sama dia (Ridho Rhoma). Saya bersukur, dia masih tetap hidup karna info BNN itu sehari-hari 50 orang wafat dunia karna narkoba. Masih tetap syukurlah dia tidak diketemukan over dosis mati karna narkoba, ” tutur Rhoma Irama saat didapati sebelumnya sidang ke-2 masalah penyalahgunaan narkotika yang menjerat putranya, Selasa (11/7/2017), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat.

” Ya, saya senantiasa menyebutkan (pada Ridho Rhoma) tak ada manusia yg tidak bersalah, semuanya manusia bersalah serta berdosa. Namun, manusia yang baik yaitu, saat dia bersalah, dia mengerti kekeliruannya serta berupaya tidak untuk mengerjakannya sekali lagi, ” imbuhnya.

Disamping itu, berkaitan masalah penyalahgunaan narkotika yang menjerat Ridho Rhoma, Rhoma Irama menilainya jadi momentum yang begitu baik untuk putranya itu untuk bertobat serta tidak sekali lagi mengulangi kekeliruan.

Diluar itu, Rhoma Irama juga mengharapkan Ridho Rhoma bisa kembali jadi anak yang baik serta saleh.

” Yang saya berikan pada Ridho kalau ini yaitu satu momentum yang begitu baik untuk Ridho untuk kembali sadar, taubatan nasuha, supaya dapat kembali jadi anak yang baik, yang saleh, ” ucap Rhoma Irama selesai sidang di gelar.

” Lantas, profesinya dapat berguna untuk agama, bangsa, serta negara, ” imbuhnya.

Rhoma Irama juga yakini Ridho Rhoma sudah mengerti kekeliruannya.

” Saya rasa, ini momentum yang bagus untuk Ridho untuk dapat kembali sadar. Saya percaya, Ridho begitu mengerti itu. Ini shock terapi yang begitu berat buat Ridho serta buat kita juga, ” papar Rhoma Irama.