SHARE

Jakarta – Pansus Hak Angket KPK di DPR kembali meneruskan kerja mereka hari ini. Kesempatan ini, Pansus juga akan berkunjung ke Mabes Polri manfaat menjumpai Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Anggota Pansus Hak Angket KPK, Bambang Soesatyo, menerangkan kunjungan pihaknya ke Mabes Polri siang kelak adalah untuk koordinasi. Ke-2 pihak juga akan mengulas beberapa hal.

” Koordinasi meluruskan yang tempo hari jadi friksi serta kita mencari jalan keluar supaya tak ada instansi yang butuh kehilangan muka dalam rencana melakukan pekerjaan masing masing, berkaitan hak angket, ” kata pria yang akrab disapa Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Koordinasi itu dikerjakan supaya kerja Pansus tidak mengganggu kerja KPK serta Polri. Pansus menginginkan kerja mereka menggali info berkaitan KPK ke beragam pihak jalan mulus.

” Contoh mekanisme pemanggilan paksa, kita mencari jalan keluar bagaimana supaya kerja KPK tidak terganggu, Polri tidak terganggu, serta pansus tidak terganggu. Semuanya tak ada yang kehilangan muka. Maksud pansus mengorek info beragam pihak bisa terwujud, ” ucapnya.

Bamsoet menyatakan Pansus tidak juga akan bertanya masalah pengangkatan 17 penyidik KPK dari Polri yang dipandang ilegal. Masalah itu juga akan di tanyakan pada komunitas resmi dengan BPK serta Polri.

” Itu juga akan di tanya ke komunitas resmi saat Pansus mengundang kapolri serta jajarannya, pasti dengan BPK bersama jajarannya karna ini temuan BPK, bukanlah pansus. Pansus cuma menyuarakan, ” sebut dia.

Baca Juga  Densus Tipikor, Juga Bisa Membidik Dugaan Korupsi yang Ada di KPK