SHARE

London – Alvaro Morata tinggal selangkah sekali lagi juga akan meninggalkan Real Madrid serta gabung dengan Chelsea. Ia juga miliki argumen kuat merapat ke Stamford Bridge.

Madrid serta Chelsea sudah setuju masalah transfer Morata. The Blues juga akan beli pemain asal Spanyol itu dengan transfer 70 juta pound sterling.

Morata tinggal melakukan tes medis serta lakukan negosiasi pribadi untuk menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge. Demikian rampung, resmilah Morata tinggalkan Madrid untuk kali ke-2. Terlebih dulu, pada 2014, dia pernah hengkang ke Juventus.

Musim kemarin, Morata keseluruhan cetak 20 gol di semuanya pertandingan. Ia juga mengantar Madrid memenangkan La Liga serta Liga Champions. Tetapi, mengapa Morata tetaplah pilih geser ke Chelsea?

Aspek Conte

Conte yaitu sosok yang merekrut Morata waktu di Juventus pada 2014. Tetapi Conte tidak pernah melatih Morata, karna lebih dahulu hengkang untuk mengatasi timnas Italia. Morata juga telah tidak sabar untuk bereuni dengan Conte sekali lagi.

” Ini yaitu musim panas yang sedikit aneh bagiku. Beberapa hal yang telah berlangsung. Selanjutnya, bila Tuhan berkehendak, saya juga akan berada di club yang telah menginginkanku sepanjang bertahun-tahun, dengan pelatih yang senantiasa saya ajak bicara. Jadi saya begitu suka, ” tutur Morata pada AS.

” Saya juga akan gabung dengan tim yang dilatih oleh pria yang menyimpan keyakinan terbesar kepadaku, serta itu mengagumkan. Saya telah berlatih keras untuk hasil apa pun, namun terang ini yaitu maksudku. Saya sedih meninggalkan Real Madrid, namun saya berharap semuanya juga akan jalan dengan baik di Chelsea, ” tuturnya memberikan.

Piala Dunia

Morata harus bermain reguler musim depan bila menginginkan tampak di Piala Dunia 2018 dengan Tim Nasional Spanyol. Bila bertahan di Madrid, Morata cuma juga akan jadi ban serep Karim Benzema.

Musim kemarin umpamanya. Morata cuma tampak dalam 43 dari keseluruhan 60 pertandingan yang dijalani Los Blancos di beberapa arena. Itu juga, 19 barangkali dianya turun jadi starter serta cuma enam kali tampak penuh sepanjang 90 menit. Keseluruhan, dalam 43 kompetisi, dia cuma bermain sepanjang 1. 872 menit atau 43, 5 menit per pertandingan.

Sesaat di Chelsea, Morata memperoleh garansi tampak di tim paling utama. Ia juga akan jadi ujung tombak paling utama The Blues musim depan.

Koneksi Spanyol

Untuk Morata, koneksi Spanyol yaitu hal yang perlu. Sekarang ini, ada empat pemain Spanyol di tim Chelsea, bahkan juga lima bila Diego Costa tidak jadi geser.

Banyak rekanan senegara pasti juga akan membuat Costa nyaman bermain. Ini akan membuatnya lebih gampang menyesuaikan serta tahu tekad Conte.

Bukanlah tidak mungkin saja, Costa juga akan berduet dengan rekanan senegarnya Pedro Rodriguez di lini depan musim depan.

Infografis

r