SHARE

MUENCHEN — James Rodriguez dapat kembali pada Stadion Santiago Bernabeu pada awal Februari 2018. Ini bila club barunya Bayern Muechen memperoleh undian mesti berjumpa dengan Real Madrid pada sesi 16 besar Liga Champions.

James juga akan membela Muenchen musim depan dengan status utang. Seperti diambil dari Marca, Rabu (12/7), dalam perjanjian ke-2 club tidak tercantum ‘klausul ketakutan’ yang melarang Muenchen turunkan James misal berjumpa Madrid.

Klausul ini wajar berlangsung di liga lokal. Tetapi UEFA melarang kesepakatan seperti itu untuk pertandingan antarklub Eropa. Ini berarti James berpeluang hadapi rekan-rekannya di Madrid pada sesi gugur Liga Champions.

Ke-2 tim akan tidak tergabung dalam group yang sama karna juga akan ada di pot satu jadi juara dari negara semasing.

Madrid sempat rasakan pahitnya hadapi tim yang dibela pemain mereka dengan status utang. Fernando Morientes cetak dua gol untuk Monaco pada leg ke-2 perempat final Liga Champions musim 2003/2004. Kemenangan 3-1 membuat agregat score jadi 5-5, tetapi Monaco lolos dengan kelebihan gol tandang.

Chelsea juga rasakan pahitnya hadapi pemain utang saat Thibaut Courtois memimpin Atletico Madrid melalui The Blues pada semi final Liga Champions 2013/14.

Baca Juga  Dalam Durasi Dua Tahun Madrid Pinjamkan James Rodriguez ke Muenchen