SHARE

Presiden Joko Widodo memohon beberapa pihak tidak untuk selalu mengumbar pesimisme serta sindiran pada pemerintah.

Jokowi mengutamakan kalau pemerintah sekarang ini telah memperoleh keyakinan besar, bahkan juga dari dunia internasional.

Hal itu dapat diliat dari Survey Gallup World Poll (GWP). Survey itu meletakkan Indonesia jadi negara yang pemerintahnya paling diakui oleh orang-orang.

” Itu juga bukanlah instansi yang ecek-ecek, miliki kredibilitas, serta meletakkan Indonesia pada posisi pertama, ” kata Jokowi di Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017).

Menurut Jokowi, momentum keyakinan begini mesti dipakai sebaik-baiknya. Sebab, survey ini tunjukkan ada keyakinan yang didapatkan orang-orang pada pemerintah.

” Janganlah yang ditampilkan pesimisme, nyinyir-nyinyir, keyakinan telah terang diliat dari survey, maka dari itu yang perlu kita timbulkan satu optimisme negara ini ke depan semakin lebih baik, ” ucap Jokowi.

Diambil dari tayangan pers resmi Istana, Selasa (18/7/2017), Sri Mulyani terlebih dulu memberikan laporan hasil survey ini pada Presiden Joko Widodo.

” Memanglah benar kalau Indonesia menempati ranking pertama dalam soal trust and confidence in national government berdasar pada data Gallup, ” tutur Sri.

Sri menyebutkan, tingkat keyakinan orang-orang pada pemerintah di pengaruhi sebagian aspek.

Aspek itu salah satunya, orang-orang berasumsi pemerintah bisa dihandalkan, cepat, tanggap, adil dan dapat membuat perlindungan orang-orang dari resiko