SHARE

Warga Depok disuruh melapor bila temukan kecurangan seperti praktek percaloan atau yang lain dalam sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB). Laporan dapat di sampaikan ke kantor kepolisian paling dekat.

Imbauan itu di sampaikan oleh Ketua Tim Unit Pembasmi Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Faizal Ramadhani. Dia berjanji Tim Saber Pungli juga akan menindaklanjuti tiap-tiap laporan yang masuk.

” Rekan-rekan bila ada input, silahkan. Malah bila ada input kami lebih sukai, ” kata Faizal, waktu didapati di Mapolresta Depok, Selasa (11/7/2017).

Menurut Wakapolresta Depok itu, Satgas Saber Pungli Kota Depok selalu mengawasi sistem PPDB di Depok. Tetapi hingga selama ini Faizal menyebutkan pihaknya belum juga terima laporan kecurangan.

Dia mengatakan laporan yang di terima baru hanya keberatan serta memprotes yang datang dari orang-tua murid.

” Terdapat banyak yang anaknya tidak masuk kan, mereka demo. Disamping itu yang kami monitor, ” tutur Faizal.

PPDB tingkat SMP di Depok mulai di buka dengan on-line pada 10-12 Juli 2017. Keseluruhan kuota penerimaan siswa baru di jalur akademik yang disiapkan dalam PPDB on-line sejumlah 65 % dari jumlah peserta didik yang di terima.

Diluar jalur akademik, ada jalur non akademik yang ditujukan untuk siswa miskin, siswa berprestasi serta siswa yang dilindungi undang-undang. Pendaftaran untuk siswa di jalur ini telah dikerjakan pada 19-20 Juni.