SHARE

JAKARTA — Presiden Joko Widodo serta Ibu Iriana Joko Widodo juga akan menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood serta Festival Tenun Ikat Sumba 2017 yang di gelar di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Biro Pers, Media, serta Info Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam info tertulisnya mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi Nusa Tenggara Timur dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu sekitaran jam 07. 15 WIB.

Parade kuda Sandelwood se-daratan Pulau Sumba di gelar sepanjang satu pekan dari mulai 3-12 Juli 2017. Parade itu dibarengi 1001 kuda Saldelwood serta juga akan diawali dari Kabupaten Sumba Timur melewati Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Barat, serta Kabupaten Sumba Barat Daya. Sedang Festival Tenun Ikat Sumba yang juga akan dibarengi 2017 penenun di Kabupaten Sumba Barat Daya di gelar mulai sejak akhir Mei 2017.

Sesudah menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood serta Festival Tenun Ikat Sumba 2017, Presiden serta Ibu Negara Iriana juga akan meneruskan perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Di Makassar, Presiden serta Ibu Iriana juga akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Th. 2017 yang diadakan di Lapangan Karebosi.

Presiden serta Ibu Negara Iriana dengan rombongan juga akan menginap di Makassar, sebelumnya besok harinya meneruskan perjalanan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga  PAN: Ada Komunikasi Terputus ke Jokowi, Soal Ketum Disebut Ingkar Janji