SHARE

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini ada di Yogyakarta. Terdapat banyak aktivitas yang juga akan dikerjakan Jokowi di Kota Pelajar itu, satu diantaranya menghadiri Kongres Pancasila ke-9 di Kampus Gadjah Mada (UGM).

Jokowi sudah tiba Jumat (21/7) malam selesai menghadiri Haul Al-Maghfurlah Syaikh Nawawi Al-Bantani Ke-124 di Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Perjalanan menuju Yogyakarta dilanjutkan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lewat Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada jam 22. 30 WIB.

” Tiba di Yogyakarta 23. 30 WIB, Presiden serta rombongan segera menuju Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk menginap, ” tutur Kepala Biro Pers, Media, serta Info Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam info tertulis pada wartawan, Sabtu (22/7/2017).

Menghadiri Kongres Pancasila ke-9 di UGM adalah agenda pertama Presiden Jokowi. Setelah itu, bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga akan resmikan pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional PGRI di Hotel Sahid Jaya, Kabupaten Sleman.

” Presiden akan menempatkan batu pertama Museum Muhammadiyah di Kampus Ahmad Dahlan, Kota Yogyakarta, ” kata Bey.

Siang harinya, lanjutnya, Presiden juga akan meneruskan perjalanan menuju Semarang dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Disana Jokowi juga akan ikuti acara halal bihalal di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima.

” Di Semarang, Presiden juga akan menghadiri Halal bi Halal Kebangsan di YPI Nasima, Kota Semarang, ” tutur Bey.

Malam harinya, Jokowi juga akan meneruskan perjalanan menuju Pekanbaru, Riau memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Di Pekanbaru, Jokowi juga akan menghadiri aktivitas peringatan Hari Anak Nasional 2017.

Baca Juga  Mungkin Saja Duet Jokowi-Jenderal Gatot di Pilpres 2019 Ungkap Surya Paloh