SHARE

California – Season ke-7 Game of Thrones yang dilaunching pada minggu ini, diterima meriah beberapa penggemarnya. Tetapi, premiere musim paling baru serial kolosal HBO itu malah membuat beberapa pihak pesaing penyedia service streaming video gigit jari, tidak kecuali website dewasa PornHub.

Website dewasa terpopuler ini, di ketahui senantiasa mempunyai traffic yang tinggi sehari-harinya. Tetapi mulai sejak Game of Thrones season ke-7 dilaunching serempak, traffic pemakai ke PornHub segera anjlok saat itu juga.

Seperti ditulis Ubergizmo lewat Mashable, Sabtu (22/7/2017), premiere Game of Thrones season ke-7 diklaim ‘menyedot’ pemakai setia PornHub untuk melihat episode pertama season tersebut di HBO. Di ketahui, penurunan traffic PornHub sekitar 4, 5 % sepanjang premiere berjalan.

Walaupun itu, PornHub berasumsi fenomena ini masuk akal. Mereka menilainya, perubahan rutinitas itu cuma berjalan sesaat.

“Penurunan jumlah pengakses kami nilai beberapa lumrah saja karna momennya tidak dapat dijauhi. Pengakses bukan sekedar melihat content yang itu-itu saja kan, ” catat PornHub dalam info resminya.

Penurunan jumlah pengakses PornHub juga berlangsung saat episode pertama season ke-6 Game of Thrones dilaunching pada th. kemarin. Pada premiere episode pertama season ke-6, jumlah pengakses turun 4, 1 %, sedang episode terakhirnya bahkan juga kembali mengakibatkan penurunan hingga 5, 2 %.

Indonesia sendiri termasuk juga dari satu diantara negara dengan pengakses PornHub paling banyak. Menariknya, mereka memakai piranti mobile untuk melihat hidangan video esek-esek di website ini.

Dari data PornHub, viewer dari Indonesia naik empat kali lipat di banding 2013. Indonesia adalah negara ke-2 dengan kenaikan viewer paling besar sesudah Turki dengan keseluruhan 457 %, yang mana keseluruhan viewer naik 10, 9 % mulai sejak 2013.