SHARE

Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, tidak mempermasalahkan hasil yang dicapai duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Hasil MotoGP bukanlah problem yang butuh dibesar-besarkan.

Dalam sekian waktu paling akhir ini, media menyoroti kekuatan balap Vinales serta Rossi.

Vinales mulai melempem, karna cuma dapat tunjukkan kekuatannya dimuka seri balapan.

Demikian pula dengan Rossi.

Walau tidaklah terlalu dikritik tajam, Rossi dinilai masih tetap belum juga maksimum menunjukkan diri dalam rencana hasratnya untuk menggenapkan titel juara dunia yang ke-10 kalinya.

Seperti ditulis GPOne serta Speedweek, Jarvis lihat penekanan media sangat kuat saat ada yang kurang dari tampilan Rossi serta Vinales.

Walau sebenarnya, Jarvis lihat apa yang berlangsung pada ke-2 pembalap itu yaitu hal yang lumrah.

” Mungkin saja problem berkurangnya kekuatan namun janganlah diliat jadi kegagalan. Mesti diliat juga bagaimana usaha yang dikerjakan Rossi serta Vinales pada fase spesifik, seperti di Jerman lantas, ” kata Jarvis.

Perubahan yang berlangsung pada Rossi serta Vinales tidaklah terlalu merisaukan Jarvis.

Karna, sampai kini balapan tetaplah juga akan ada atau berlangsung perubahan pada tiap-tiap serinya.

Jarvis juga menolak kalau perform skuad Yamaha dalam keterpurukan. Namun ia mengakui ada beberapa perubahan dalam pekerjaan tehnis sepeda motor.

Tetapi, hal tersebut bukanlah bermakna Yamaha tidak membuat pelajari untuk perbaikan yang lain, yang dinilai kurang maksimum.

” Mungkin saja saja dalam perubahan pekerjaan tehnis itu ada hal yg tidak pas atau tidak cocok dengan pebalapnya. Itu untuk kami serta mungkin saja semuanya tim balap di MotoGP yaitu hal yang lumrah. Nanti ada pelajari serta kami sesuaikan sekali lagi yang paling cocok, ” kata Jarvis.

Baca Juga  Valentino Rossi Masih Optimis Hadapi 9 Seri di Musim 2017

Ia tidak menolak saat Vinales sekian kali mengeluhkan keadaan perubahan sasis YZR-M1.

Diluar itu, ia juga mewajarkan saat Rossi tidaklah terlalu nyaman dengan perubahan sasis, tetapi tidak dikerjakan pelajari pada penentuan ban yang pas.

” Namun, selanjutnya problem itu selekasnya bisa dikomunikasikan serta skuad tim tehnis bekerja sekali lagi untuk memperoleh setelan yang sesuai sama. Kemudian, Rossi serta Vinales kembali ke perform paling baik waktu menggeber sepeda motornya, ” kata Jarvis.

Hingga sekarang ini, Yamaha menyatukan empat kemenangan yang diciptakan Vinales (3) serta Valentino Rossi (1).

Jarvis mengaku tiap-tiap perubahan yang dikerjakan tim Yamaha pada musim ini tidak semua jalan sesuai sama gagasan, terlebih saat bicara mengenai sasis.

Jarvis berjanji akan melakukan perbaikan motor YZR M-1 punya Valentino Rossi serta Maverick Vinales di jeda pertandingan MotoGP 2017.

Jarvis mengklaim Rossi serta Vinales akan memperoleh motor yang lebih cepat pada paruh ke-2 MotoGP 2017 bergulir di Circuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Satu diantara hal sebagai konsentrasi Jarvis serta tim Yamaha dalam meningkatkan motor YZR M-1 yaitu bagaimana menggabungkan sasis baru dengan ban Michelin yang tidak dapat diperkirakan musim ini.

” Gabungan ini mesti pas serta kami mesti temukan formula paling baik. Ini membuat kami mesti bekerja lebih keras sekali lagi. Tim mekanik kami akan lihat semuanya kekurangan yang ada serta akan berupaya untuk membuat motor ini tambah baik. Bahkan juga hal paling kecil meskipun, ” papar Jarvis