SHARE

Saat persidangan Setya Novanto di Mahkamah Kehormatan Dewan, Senin  (7/12/2015), muncul taggar #MKDBobrok. Taggar ini diunggah untuk menelanjangi Setya Novanto yang mempertahankan marwah siding MKD sesuai dengan UU. Namun hal ini diangap sebaliknya oleh banyak pihak, termasuk para celebrities yang ikut menghakimi Ketua DPR ini.

Tak kurang seperti gitaris Slank Abdee Negara, Iwan Fals, bahkan Panji Pragiwaksono ikut menaikkan taggar yang jelas-jelas menghaikimi MKD tersebut. Sementara beberapa pejuang nasionalis, sebaliknya menaikkan taggar #MKDHebat untuk menyaingi taggar tersebut. Bahkan taggar #MKDBobrok ini menjadi trending topic selama beberapa jam.

Namun kini para celebrities yang telah termakan oleh isu-isu tidak benar mengenai Setya Novanto yang diteriakkan antek-antek Freeport seperti terdiam saat mengetahui hal sebenarnya. Kejahatan yang dilakukan Menteri ESDM Sudirman Said bersama James Moffett, Preskom Freeport, yang memperpanjang  kontrak karya Freeport sebelum waktunya. Padahal langkah yang mereka lakukan itu telah melanggar UU.

Namun saat banyak media meneriakkan adanya pelanggaran UU oleh Freeport dan Menteri ESDM, para celebrities yang seolah-olah menerikakkan kebenaran tadi membisu. Isu Freeport yang melanggar hokum bersama Sudirman Said, bahkan mereka tutupi. Di mata mereka hanya Setya Novanto saja yang salah. Padahal Ketua DPR RI ini tengah mengganjal atau membuka borok Freeport dan Sudirman Said yang melanggar UU di Komisi VII DPR RI.

Sungguh mengerikan upaya yang dilakukan antek-antek Freeport tersebut dalam memanipulasi kasus yang melibatkan mereka, bahkan menutupinya. Sebaliknya, kasus pelanggaran etik yang belum tentu benar dijadikan sebagai alat untuk menghakimi Ketua DPR Setya Novanto. Kini saatnya public juga memotret tingkat laku celebrities yang sudah memihak dan tidak berlaku jujur. Abdee Negara, Iwan Fals, dan Panji serta seleb-seleb lain, mereka Cuma antek-antek Freeport yang membabi-buta melindungi kepentingan imperialis dan tidak mempedulikan bangsa dan Negara kita yang selalu digerogoti oleh Freeport.