SHARE

Jakarta – Subdit Registrasi serta Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat banyak kendaraan elegan yang menunggak pajak. Karenanya, pihaknya dengan lembaga berkaitan juga akan lakukan razia pajak kendaraan elegan.

” Sasarannya kendaraan yang belum juga lakukan pengesahan, terlebih kendaraan elegan supaya ada kesadaran orang-orang untuk patuh pajak, beli mobil miliaran namun tidak mau bayar pajak, ” tutur Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sumardji, Jumat (21/7/2017).

Sumardji menyebutkan razia pajak kendaraan juga akan dikerjakan kurun waktu dekat ini. ” Peluang awal September telah kita kerjakan, sepanjang tiga bln. ke depan, ” sambungnya.

Razia itu melibatkan petugas Dispenda dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Diinginkan dengan terdapatnya razia itu juga akan tingkatkan kesadaran orang-orang untuk membayar pajak kendaraan.

” Nanti kami dorong mereka untuk membayar pajak karna kelak di situ ada petugas dari Dispenda juga, ” lanjutnya.

Beragam usaha sudah dikerjakan untuk tingkatkan kesadaran orang-orang membayar pajak kendaraan. Satu diantaranya dengan menghapus denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang telah di gelar mulai sejak tanggal 19 Juli sampai 31 Agustus 2017 kelak.

” Penghilangan denda PKB serta BBN ini satu diantaranya untuk merangsang orang-orang supaya membayar pajak kendaraan, ” tandasnya.

Baca Juga  Komplotan Penembak Italia Chandra Menyerahkan Diri