SHARE

Selesai didatangi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi Agus Setiawan juga akan mengakomodir hasrat warga yang anaknya belum juga memperoleh sekolah.

” Pihak sekolah selalu bekerjasama. Ini yaitu hak warga, hingga juga akan mengakomodir warga yg tidak dapat untuk dapat bersekolah, ” tutur Agus waktu didapati di SMKN 2 Kota Bekasi, Selasa (11/7/2017).

Ia menerangkan, bukan sekedar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, tetapi Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Barat juga mengutamakan mesti mengakomodir supaya orang-orang tidak dapat bisa bersekolah.

Menurut Agus, sekarang ini di SMKN 2 Kota Bekasi tengah dikerjakan aktivitas pendaftaran ulang sampai tanggal 13 Juli. Hingga kelak, kata Agus juga akan diliat berapakah % siswa yang lakukan pendaftaran ulang.

” Bila seumpamanya ada yg tidak mendaftar ulang bermakna mengundurkan diri, nah ini nanti juga akan ada bangku kosong, ” kata Agus.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lakukan sidak ke SMKN 2 Kota Bekasi terkait pada Senin (10/7/2017) tempo hari sebagian warga sekitaran demo tentang penerimaan siswa baru, pada Selasa (11/7/2017).

Sesudah ketahui kepastian siswa yang daftar ulang, Agus mengutamakan juga akan kembali pikirkan pemecahannya apakah siswa yang belum juga memperoleh sekolah ini bisa isi bangku kosong, atau menaikkan rombongan belajar (kelas).
Mengenai di SMKN 2 Kota Bekasi terima siswa baru dengan kuota 504 orang. Tetapi ada 4 orang yg tidak naik kelas, jadi kuota untuk th. ini ada untuk 500 siswa.

Diluar itu juga terbagi dalam 5 jurusan yang terdiri dari 14 rombongan belajar (rombel) atau kelas, serta semasing kelas terbagi dalam 36 siswa.