SHARE

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadiri Mukernas PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Di arena Mukernas, ada kader PPP yang memohon Khofifah kembali pada partai berlambang Kakbah itu.

Khofifah cuma tersenyum waktu mendengar keinginan itu. Selesai acara, Khofifah menyebutkan untuk sekarang ini dianya mustahil kembali jadi pengurus partai. Menurut dia, jabatan jadi Ketua Umum Muslimat NU-lah sebagai argumennya belum juga dapat kembali pada PPP.

” Saya kebetulan masih tetap Ketua Umum Muslimat NU, itu yang jadikan regulasi di NU tidak bisa saja ketum di NU merangkap pengurus harian di partai, ” tutur Khofifah di tempat acara, Jumat (21/7/2017).

” Tempat tersebut yang jadikan saya, sebenarnya dari th. 2005, telah tak akan jadi pengurus partai mana juga, ” ucapnya.

Tetapi Khofifah menyebutkan komunikasinya dengan parpol tetaplah jalan dengan baik, satu diantaranya dengan PPP. Dia mengatakan PPP jadi satu diantara parpol yang juga akan senantiasa diingat. Sebab, waktu jadi anggota DPR, Khofifah datang dari PPP.

” Komunikasi saya dengan rekan-rekan di partai, termasuk juga PPP, juga jalan. Serta saya cocok jadi anggota DPR, saya di PPP. Jadi pensiunan saya di DPR itu dari PPP, ” tutur dia.

” Berarti, bersilahturahmi saya juga tidak putus. Namun bila jadi pimpinan partai, regulasi di NU yg tidak sangat mungkin, ” tuturnya.

Baca Juga  PPP: Itu Sudah Sesuai dengan UU yang Berlaku, Terkait HTI yang Dibubarkan