SHARE

BANDUNG — Sejumlah 2. 226 personel paduan dari TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kompetisi pada Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

” Keseluruhan kemampuan personel 2. 226, Terbagi dalam Polrestabes Bandung, Polda Jawa barat, TNI, serta lembaga berkaitan, ” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo selesai melakukan rapat koordinasi pengamanan di Mapolda Jawa barat, Kamis (20/7).

Menurut dia, beberapa ribu personel itu terbagi dalam 130 personel TNI, 826 Polda Jawa barat, 956 Polrestabes Bandung, serta 365 lembaga berkaitan. Semuanya juga akan di letakkan dititik-titik vital seperti dalam ruang stadion sampai jalur yang juga akan dilewati pemirsa. ” Didalam stadion, pintu masuk, hingga jalur kami amankan, ” kata dia.

Ia juga mengimbau pendukung Persija, The Jakmania tidak untuk datang ke Bandung manfaat hindari gesekan diantara pendukung dua kesebelasan. ” Sesuai sama instruksi Kapolda Jawa barat kalau memanglah (Jak Mania) tidak untuk datang ke Bandung karna cemas ada pergesekan, ” kata dia.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan alur pengamanan juga akan mengaplikasikan empat ring. Untuk ring pertama mencakup ruang dalam kompetisi, ring dua tribun pemirsa, ring tiga diseputaran stadion GBLA serta ring empat yaitu luar stadion jalur-jalur beberapa supporter ke stadion.

” Alur pengamanan empat ring dikerjakan untuk memberi rasa aman baik sebelumnya serta setelah kompetisi, ” kata dia.