SHARE

Bupati Kabupaten Kayong Utara Hildi Hamid lakukan pendaftaran pencalonan gubernur Kalimantan Barat di kantor Dewan Perwakilan Lokasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Merdeka, Pontianak, Selasa (11/7/2017).

Propinsi Kalimantan Barat serta beberapa kabupaten di Kalimantan barat juga akan mengadakan pilkada serentak pada th. 2018 yang akan datang. Ada dengan didampingi pendukungnya, Hildi diterima oleh beberapa pengurus DPW PPP Kalimantan barat.

” Kami datang kesini memanglah spesial untuk mendaftar, yang pendaftarannya telah di buka mulai sejak tanggal 10 Juli tempo hari, ” tutur Hildi.

Pada umumnya, terang Hildi, kriteria pendaftaran di PPP tidak jauh berlainan dengan format pendaftaran untuk Komisi Penentuan Umum.

” Tak ada kriteria spesial untuk pencalonan, ” katanya.

Untuk merajut koalisi dengan partai politik yang lain, Hildi merencanakan lakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang lain yang juga akan bertanding merebutkan tempat gubernur. Gagasannya, Hildi juga mendaftar ke Partai Golkar untuk penjaringan akan calon gubernur Kalimantan barat.

” Komunikasi politik akan kami kerjakan dengan partai yang lain untuk koalisi, ” katanya.

Sekretaris DPW PPP Kalimantan barat, Budi Prasetyono menyebutkan, sampai hari ke-2 pendaftaran, baru satu akan calon yang mendaftar ke PPP kubu Romahurmuziy (Romy) itu.

” Pada hari ini, baru satu akan calon yang mendaftar, pastinya kita menginginkan dari partai kita menjaring serta semoga apa yang telah di tetapkan oleh PPP jadi akan calon gubernur ataupun wakil bisa di terima juga oleh orang-orang Kalimantan Barat, ” katanya.

Sistem pendaftaran gagasannya di buka sampai Desember 2017. Tetapi, PPP juga akan lihat kondisi yang berkembang, apakah juga akan dipercepat atau bahkan juga diperpanjang untuk pendaftaran akan calon gubernur serta wagub.

Sekarang ini, beberapa nama telah daftarkan diri jadi akan calon gubernur Kalimantan barat, salah satunya Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Bupati Kabupaten Mempawah Ria Norsan serta bekas Bupati Kabupaten Landak Adrianus Asia Sidot. Ketiganya telah mendaftar ke Partai Golkar.