SHARE

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mentweet sebagian kalimat yang diperuntukkan untuk politisi muda asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Dalam akun twitternya Fahri mengatakan selamat datang ke dunia politik serta berikan nasehat pada Tsamara.

” Selamat datang @TsamaraDKI dalam jagad politik yang kau anggap nista. Bernafaskan, berhati-hatilah karna tidak gampang, ” catat satu diantara cuitan dari akun @Fahrihamzah, Rabu (12/7/2017).

Dalam kultweet-nya itu, Fahri menyebutkan politik juga akan membuat Tsamara dewasa. Ia mengharapkan Tsamara tetaplah jujur serta apa yang ada walau dunia politik mungkin membuatnya beralih. ” Malam hari ini saya melihatmu sampaikan kemauan baik, namun Rendra ajukan pertanyaan kemauan baik saudara untuk siapa? Saudara ada di pihak yang mana. Namun teruslah, menjadilah seperti dirimu. Politik juga akan membuat kamu dewasa, teruslah jadi jujur apa yang ada, ” kata Fahri meneruskan.

Ia bercerita kalau dalam dunia politik beberapa orang bertopeng yang perlu diwaspadai. Fahri berpesan pada Tsamara untuk melindungi negeri serta harga diri. ” Dalam politik, beberapa besar saat dapat terjerat untuk mematut diri atau menjawab kesangsian orang serta semuanya ragu. Pecundang juga akan berhenti menggunakan saat untuk menjawab basa-basi atau menempatkan topeng disana sini, ” ucap Fahri.

” Rekanilah generasi mu melindungi negeri. Melindungi harga diri, sebab politik berhenti bila harga diri tidak ada sekali lagi, ” sambung dia.

Fahri menjelaskan politik jadi satu lembah yang sepi walau tampak pelik. Ia memberikan keyakinan pemenang juga akan jalan selalu serta pecundang dalam politik juga akan berhenti.

” Pemenang jalan selalu, yakin diri, yakini apa yang memanglah ada pada hati. Percaya karna benar walau memegang bara api. Pecundang juga akan berhenti menggunakan saat untuk menjawab basa basi atau atau menempatkan topeng disana sini, ” catat Fahri.

Baca Juga  Munculnya Figur Muda Seperti Tsamara Cs Tak Jamin Dongkrak Suara Partai

” Selamat datang @TsamaraDKI ke lembah sepi. Kau mungkin saja lihat politik itu pelik penuh pekik politisi. Kenalilah ia sepi. Sepi untuk yang melindungi hatinya, yang memegang sikapnya, yang melindungi supaya ia tetaplah bertahan walau diancam intimidasi. Welcome to the club. Welcome to the reality, ” ucapnya.

Fahri memberi kultweet sesudah dianya dipertemukan dengan Tsamara dalam satu acara di sakag satu stasiun tv swasta. Dalam acara itu Fahri mendengar segera kritik yang di sampaikan oleh Tsamara pada dianya.

Terlebih dulu dikabarkan kalau Fahri mengakui tidak tersinggung dengan kritik yang di sampaikan Tsamara. Malah ia berasumsi bagus perilaku Tsamara karna berani mengungkap gagasannya.

” Saya tidak sempat tersinggung sama orang. Saya tidak sempat, ini masalah jadi bagus bila beberapa orang berani. Itu mesti di dukung agar selalu bicara serta menyebutkan kebenaran, ” tutur Fahri (11/7).