SHARE

Christopher Nolan, sudah menunjukkan kekuatannya dengan film-film yang berhasil di market. Sebagian dari karyanya juga berhasil memperoleh animo dari kritikus film.

Th. ini, Christopher Nolan kembali dengan film yang berjudul Dunkirk. Film yang menceritakan mengenai evakuasi militer di Prancis ini adalah film histori pertama yang disutradarainya. Diangkat dari satu cerita riil, Dunkirk dijadwalkan launching pada 21 Juli 2017.

Tersebut daftar lima film terlaris Christopher Nolan selama perjalanan kariernya di industri film, seperti diambil BookMyShow dari Box Office Mojo.

The Dark Knight Rises (2012)
Pendapatan kotor : Rp14 triliun

Film ke-3 dari trilogi Batman ini nyatanya didapuk jadi yang terlaris diantara film-film Christopher Nolan yang lain. Dengan cost produksi Rp 3, 3 triliun, film ini dapat memperoleh keuntungan sampai empat kali lipat. Selama ini The Dark Knight Rises yaitu film superhero paling akhir yang disutradarai Christopher Nolan.

The Dark Knight (2008)
Pendapatan kotor : Rp13 triliun

Satu diantara trilogi film Batman kembali jadi yang terlaris ke-2 dalam daftar film arahan Christopher Nolan. The Dark Knight yaitu pertama kalinya tokoh ikonik Joker yang diperankan Heath Ledger keluar. Film ini dapat memperoleh pendapatan Rp13 triliun dari semua penayangannya di beberapa negara dengan cost produksi Rp2, 4 triliun.

Inception (2010)
Pendapatan kotor : Rp10, 3 triliun

Inception dipandang jadi satu diantara film cerdas yang disutradarai Christopher Nolan. Film yang di bintangi oleh Leonardo Dicaprio ini masuk dalam deretan film yang memerlukan konsentrasi tingkat tinggi waktu melihat. Dengan cost produksi Rp 2 triliun, film ini dapat mengantongi pendapatan sekitaran Rp10, 3 triliun dari penayangannya di semua dunia.

Interstellar (2014)
Pendapatan kotor : Rp8 triliun

Baca Juga  Christopher Nolan Tolak Kerja Sama dengan Netflix

Christopher Nolan kembali menghasilkan film yang memerlukan konsentrasi tinggi untuk mengerti jalur ceritanya. Walau tidak kebanyakan orang bisa tahu film ini, Interstellar nyatanya masih tetap memperoleh tempat di hati orang-orang. Hal semacam ini dapat dibuktikan dari keuntungan filmnya yang menjangkau angka Rp8 triliun dengan cost produksi cuma Rp 2triliun.

Batman Begins (2005)
Pendapatan kotor : Rp4, 9 triliun

Masuknya Batman Begins dalam deretan film terlaris yang disutradarai Nolan menunjukkan kalau trilogi Batman jadi karyanya yang paling berhasil. Dengan cost produksi nyaris Rp2 triliun, film ini dapat hasilkan keuntungan lebih dari 2 kali lipat dari penayangannya di semua dunia.