SHARE

Sejumlah lima pimpinan partai politik di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, setuju membuat koalisi politik mendekati Pilkada Kabupaten Pamekasan pada 2018 yang akan datang.

Ke-5 pimpinan partai politik itu yaitu, Ketua Partai Bln. Bintang (PBB) Suli Faris, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Heru Budi Prayitno, Ketua Partai Golkar Rizie Ikhwan Muttaqin, Ketua Gerindra Agus Sujarwadi, serta Sekretaris Partai Keadilan Sejatera (PKS) Muhammad Alim.

Koalisi itu tidak berkaitan dengan profil yang juga akan diusung jadi calon Bupati atau Wakil Bupati. Tetapi berkaitan dengan rencana pembangunan Kabupaten Pamekasan yang perlu dikerjakan oleh Bupati serta Wakil Bupati dipilih.

” Profil calon Bupati serta Wakil Bupati ke depan tidaklah perlu dibicarakan sekarang ini, karna rencana pembangunan lebih perlu dibicarakan supaya pembangunan benar-benar dirasa orang-orang, ” kata Suli Faris, juru bicara pimpinan koalisi partai, Kamis (21/7/2017).

Rencana pembangunan yang disebut Suli yakni, calon Bupati serta Wakil Bupati bukan sekedar normalitas dalam mengemukakan visi misi pembangunan. Hingga efeknya orang-orang kurang memperoleh perhatian serta program pembangunan cuma kebiasaan birokrasi.

” Sekarang ini perubahan di Pamekasan belum juga seutuhnya menghadap pada perbaikan di bidang ekonomi, pendidikan serta infrasruktur. Kami menginginkan pemimpin Pamekasan pergi dengan program yang pasti, ” ucapnya.

Suli setuju sekarang ini tidak menimbulkan profil. Profil yang dikehendaki yaitu tahu tekad orang-orang Pamekasan. Koalisi lima partai yang menamakan diri jadi koalisi perubahan ini akan tidak pecah hingga tiba Pilkada 2018 yang akan datang.