SHARE

PT Aetra Air Jakarta mulai lakukan perbaikan pada pipa air yang bocor di lokasi Matraman Raya, Jakarta Timur pada Rabu (19/7/2017).

Kebocoran berlangsung akibatnya karena pemasangan besi pancang pekerjaan Double Double Trek (DDT) di Jalan Matraman Raya.

Corporate Communication and Customer Manager PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia, Kamis (20/7/2017) menyebutkan, siang barusan petugas sudah lakukan persiapan perbaikan pipa. Perbaikan juga akan diawali jam 22. 00 WIB dengan mematikan aliran air.

” Siang hari ini dikerjakan persiapan karna terdapat banyak keadaan yg tidak dapat dikerjakan pekerjaan siang hari serta mesti mematikan aliran saat malam hari kelak. Agar tidak menggangu suplai serta arus jalan raya di sekitaran sana, ” tutur Astriena.

Perbaikan juga akan dikerjakan dengan ganti pipa yang bocor. Keretakan pipa, kata Astriena menjangkau 1 mtr.. Dengan perbaikan itu, Astriena membidik pada Jumat (21/7/2017) pagi aliran air sudah kembali normal.

” Kelak malam diawali jam 22. 00 kelak malam serta semoga tidak lama kemudian serta besok pagi keadaan telah normal, semoga bila tak ada rintangan, ” tutur Astriena.

Kebocoran pipa pernah menggangu supply air di Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Senen, lokasi Kenari, Kwitang, Balimester. Kebocoran juga mengganggu supply air di RSPAD, Hotel Akasia, serta Departemen Keuangan.

Manfaat meminimalisir masalah supply air, pernah dikerjakan simulasi penutupan pipa induk, paralel dengan pencarian detil pipa yang alami kebocoran mengingat derasnya aliran air akibatnya karena kebocoran itu.

Karena simulasi penutupan sesaat supply air pada pelanggan, nyaris 838 pelanggan di ruang Kampung Melayu serta Balimester alami masalah air kecil. Aetra pada akhirnya lakukan pengalihan sesaat supply air.