SHARE

Jakarta Thai tea (teh Thailand) tengah digemari anak muda. Cha-yen, demikianlah orang Thailand mengatakan type teh ini. Bahan thai tea termasuk cukuplah unik karna tidak mempunyai bahan yang sama seperti type teh beda.

Komposisi spesial thai tea kaya dengan rempah-rempah ciri khas Asia, seperti kapulaga serta adas bintang. Thai tea adalah kombinasi teh hitam, gula, bunga jeruk, rempah-rempah, serta gula susu yang diuapkan.

Tidak heran, teh ini miliki faedah besar untuk badan.

1. Kurangi alergi

Cukup minum dua atau tiga cangkir thai tea dengan susu semakin banyak serta tanpa ada penambahan gula. Senyawa flavonoid yang terdapat pada thai tea bisa membuat perlindungan badan Anda dari peradangan serta keracunan.

Ditambah lagi apabila Anda alami alergi. Thai tea bisa kurangi alergi.

2. Hindari asma

Minum dua cangkir thai tea bisa menghindar asma. Hal semacam ini karena ada senyawa anise bintang (star anise) yang membuat perlindungan badan supaya penderitanya tidak alami asma.

Kandungan anti oksida dapat juga menghalangi zat peradangan didalam badan. Kebal badan jadi tambah baik, ditulis dari DrHealthBenefits, Kamis (20/7/2017).

3. Menghindar serta memerangi kanker

Satu riset yang dikerjakan oleh Stanford University, Amerika Serikat temukan, penebaran sel kanker payudara fase awal bisa dihentikan dengan konsumsi thai tea.

Minum secangkir thai tea juga akan menghambat penebaran sel kanker. Hal semacam ini karna ada polifenol serta anti oksida untuk hentikan penebaran sel kanker lebih luas.

4. Usir stres

Di Jepang, peneliti menunjukkan thai tea untuk mengobati serta menangani stres. Ada cafein pada thai tea bisa kurangi rasa kelelahan serta stres.

5. Melawan radikal bebas

Radikal bebas begitu beresiko karna bisa mengakibatkan munculnya kanker. Riset dari Tufts University menunjukkan, thai tea bisa membunuh radikal bebas yang diserap ke pada badan.

Radikal bebas muncul lewat pembuluh darah lalu menebar ke semua organ badan. Zat anti oksida pada thai tea juga kurangi tingkat radikal bebas. Minum 3-5 cangkir thai tea dalam satu minggu begitu disarankan.

6. Bantu bersihkan saluran kemih

Saluran kemih mungkin saja berisiko terserang virus atau bakteri. Hal semacam ini mengakibatkan peradangan yang begitu menyakitkan serta membuat Anda susah kencing.

Minum 2-3 gelas thai tea setiap hari bisa menolong saluran kemih untuk bersihkan dianya dari semua type bakteri.

7. Menyingkirkan ‘mata panda’

Radang mata atau yang lebih popular dimaksud mata panda bisa di hilangkan dengan thai tea. Kompres mata dengan ekstrak thai tea untuk kurangi peradangan sekalian beri kesegaran mata.

Komposisi alami dalam thai tea juga akan mengendurkan otot mata. Simpan ekstrak thai tea diatas kain linen basah lantas kompres mata. Kerjakan pada pagi hari sebelumnya melakukan kesibukan.

8. Andalan diet

Untuk Anda yang tengah diet, teh pada saat makan serta mengemil begitu disarankan. Ini menolong system pencernaan serta menormalkan metabolisme. Di dukung pencernaan yang tambah baik bisa menolong kurangi berat tubuh.

Baiknya, minum satu hingga dua cangkir thai tea di pada pagi hari sebelumnya sarapan serta pada malam hari sebelumnya tidur.

9. Kembalikan metabolisme badan

Thai tea bisa kembalikan metabolisme. Minum thai tea paling tidak secangkir setiap hari.

10. Kurangi resiko stroke

Stroke dikarenakan pembuluh darah terhalang, yang beberapa besar dipicu cholesterol tinggi karena pola hidup yg tidak sehat.

Thai tea bisa kurangi jumlah cholesterol lemak dalam aliran darah. Hal semacam ini bisa turunkan resiko kanker, diabetes, stroke, serta serangan jantung.