SHARE

Washington DC – Pimpinan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi diberitakan tewas. Tetapi seseorang jenderal asal Amerika Serikat yang memimpin perlawanan pada ISIS belum juga dapat mengonfirmasi hal itu.

” Walau semuanya laporan yang menolong kami dari tiap-tiap sumber yang ada, saya belum juga dapat mengonfirmasi atau menyanggah mengenai dimana dia (Baghdadi) atau apakah dia hidup atau mati, ” kata Letjen Stephen Townsend seperti diambil dari Reuters, Rabu (12/7/2017).

Walaupun demikian, Townsend mengharapkan berita itu benar. Sesaat ini memanglah belumlah ada berita resmi yang membetulkan kematian Baghdadi.

Baghdadi diberitakan tewas oleh organisasi HAM Suriah, The Syrian Observary of Human Rights (SOHR) pada Reuters. Menurut informasi yang didapat organisasi itu, Baghdadi telah tewas.

Baghdadi sendiri memanglah beberapa kali sudah diberitakan tewas. Berita paling akhir masalah kematian Bagdadi yaitu dari pihak militer Rusia yang mengklaim sudah menewaskan Baghdadi lewat satu serangan udara.

Pihak Kementerian Pertahanan AS juga menyebutkan belum juga memperoleh laporan resmi masalah kematian Baghdadi. Berita terbaru tentang ISIS yaitu pihak Irak yang berhasil merebut kembali lokasi Mosul dari organisasi itu.

Baca Juga  Militan ISIS Nikahi Paksa ABG Asal Indonesia