SHARE

LONDON — Kontrasepsi yaitu satu diantara temuan paling besar pemberantasan kemiskinan yang di kenal dunia, kata dermawan Melinda Gates, Selasa (11/7). Dia menyeru keluarga merencanakan jadi prioritas global.

Melinda menyebutkan akses pada alat pengendalian kelahiran tingkatkan produktivitas ekonomi dengan sangat mungkin wanita peroleh pendapatan serta membuat keluarga lebih kecil, hingga lebih beberapa sumber daya untuk dibelanjakan untuk kesehatan serta pendidikan anak-anak.

Yayasan Bill & Melinda Gates yaitu satu diantara tuan-rumah konferensi tingkat tinggi internasional di London mengenai keluarga merencanakan, tempat donor diinginkan menyatukan sedikit-dikitnya 2, 5 miliar dolar untuk memperluas akses pada kontrasepsi.

” Kontrasepsi memberdayakan wanita serta wanita yang diberdayakan… yah, mereka merubah orang-orang, ” kata Melinda, kata salinan pidatonya.

Yayasan itu juga akan menginformasikan danq penambahan sebesar 375 juta dolar untuk keluarga merencanakan sepanjang empat th. ke depan. Konferensi tingkat tinggi itu di gelar ketika yang gawat, dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan dia juga akan akhiri pendanaan untuk Tubuh PBB yang mengatasi Kependudukan (UNFPA), yang mengatasi keluarga merencanakan, kesehatan seksual serta reproduksi.

Pemerintah Trump juga kembalikan kebijakan pemblokiran dana AS untuk grup diluar negeri yang lakukan atau sediakan info mengenai aborsi. Melinda menyebutkan dia begitu terganggu dengan saran pemotongan itu.

” Bila memberdayakan perempuan lebih dari sebatas retorika untuk Presiden, dia juga akan membuktikannya dengan mendanai keluarga merencanakan, ” kata dia.

Melinda, yang menikah dengan pendiri Microsoft Bill Gates, menyebutkan kontrasepsi itu memungkinkannya merampungkan pendidikannya, menguber karir di bagian tehnologi serta berencana kapan dia mempunyai anak.

” Keluarga saya, karir saya, serta hidup saya yaitu karena segera dari mempunyai akses pada kontrasepsi, ” tuturnya.

Namun, beberapa wanita di semua dunia hamil sangat muda, sangat tua serta terus-terusan. ” Di Malawi, kebanyakan orang yang saya jumpai menyebutkan mereka mengetahui seseorang wanita yang wafat waktu hamil, ” tuturnya.

” Di India, saya duduk dengan beberapa wanita serta ajukan pertanyaan adakah orang yang sudah kehilangan seseorang anak. Tiap-tiap wanita mengangkat tangannya, ” tuturnya.

Sejumlah 214 juta perempuan serta anak perempuan di negara berkembang tidak dapat memperoleh akses pada kontrasepsi, kata pakar. Penuhi kebutuhkan dapat menolong hindari 67 juta kehamilan yg tidak disengaja tiap-tiap th., hingga menghindar kematian 76. 000 wanita dari kehamilan serta persalinan berkaitan komplikasi, kata mereka.

Akses universal pada service kesehatan reproduksi juga akan menghadap pada keuntungan ekonomi sejumlah lebih dari 430 miliar dolar per th., kata mereka. ” Keluarga merencanakan mempunyai kekuatan keadaan semua negeri serta menolong mengentaskan orang dari kemiskinan, ” kata Priti Patel, Menteri Pembangunan Internasional Inggris dalam pernyataan.