SHARE

JAKARTA – Mirwan Siregar (38), yang diamankan di Pospol Taman Suropati, waktu kenakan kaos bertuliskan Front Pembela Islam (FPI), tidaklah anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) itu.

Ketua RT di lingkungan kedaiaman Mirwan Siregar, di lokasi Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Muhammad Nuryana, mengakui tahu benar sehari-harinya ayah tiga anak itu, serta ia meyakinkan kalau Mirwan Siregar tidaklah anggota FPI.

” Tak ada, bukanlah anggota FPI dia. Hanya dia seringkali demikian (keluar tempat tinggal dengan kenakan atribut FPI), ” katanya pada wartawan di Mapolsek Menteng, Selasa (11/7/2017).

Mirwan Siregar menurut dia cuma warga umum, yang terkadang sukai berincang masalah politik serta perubahan negara. Tetapi tidak meskipun pembiacaraan lelaki itu, memberikan ia fanatik pada memahami spesifik.

” Biasa-biasa saja, tak ada yang aneh. Hanya ya bila ngobrolnya agak lama, dia jadi hilang konsentrasi, ” terangnya.

Mirwan Siregar menurut dia memanglah tengah tidak waras. Mulai sejak sekitaran sepuluh th. lantas, warganya itu memberikan gelagat yg tidak umum. Ia sukai sebagian geram ke istrinya tanpa ada argumen yang pasti. Terakhir sesudah warga juga turut jadi korban, Mirwan Siregar pada akhirnya dibawa ke rumah sakit jiwa.

” Itu peristiwanya dua th. lantas, pernah sekitaran dua puluh hari dirawat, lantas dipulangkan, ” terangnya.

Sesudah pulang Mirwan Siregar belum juga dapat disebutkan telah pulih, ia masih tetap mesti melakukan rawat jalan. Warganya itu ia kenali masih tetap teratur minum obat, sampai sebagian minggu lantas penyembuhan itu berhenti karna problem cost.

” Ya jadinya begini, tuturnya tidak berobat sekali lagi karna tidak miliki uang, ” tuturnya.
” Dia bahkan juga hingga dipecat dari kerjaannya jadi kurir, karna ya seperti gini, jadinya dia masuk beberapa sukai dia, ” katanya.

Baca Juga  Habib Rizieq Ingin Pulang ke RI Sebelum 17 Agustus, FPI akan Milad

Mirwan Siregar diamankan sesudah berteriak-teriak ke arah petugas di Pospol Taman Suropati, yang lokasnya berseberangan dengan kedaiaman Panglima TNI. Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Ia pada akhirnya diamankan, sesudah petugas Polri serta anggota TNI yang bertugas di tempat tinggal Panglima TNI berhasil membekuknya.

Polisi pada akhirnya melepas Mirwan Siregar, menurut Kapolsek Metro Menteng, hal tersebut karena tak ada yang mencurigakan dari lelaki itu. Polisi mengaku perilaku tidak lumrah itu, karena masalah jiwa yang diidapnya.