SHARE

PARIS — Penyerang AS Monaco Kylian Mbappe sudah didekati beberapa club Eropa tanpa ada izin dari pihak club. Ini di sampaikan oleh juara Liga Prancis itu pada Kamis (20/7). Monaco memberi ancaman pada beberapa club yang tidak dijelaskan namanya itu untuk ikuti ketentuan.

” Klub-klub Eropa yang perlu sudah merajut kontak dengan Kylian Mbappe serta rombongannya tanpa ada otorisasi (dari kami), ” kata Monaco lewat website resminya.

Monaco menyebutkan kontak-kontak itu sudah tidak mematuhi ketentuan Liga Prancis serta statuta FIFA.

” Untuk akhiri kondisi yg tidak bisa di terima ini, AS Monaco memperhitungkan untuk memohon Liga Sepak Bola Prancis serta FIFA untuk buka prosedur-prosedur penyelidikan pada beberapa club yang ikut serta, ” sekian bunyi pernyataan itu. Pernyataan itu juga sekalipun tidak mengatakan beberapa nama club yang disebut.

Ketentuan transfer FIFA mengatakan kalau club yang punya niat untuk akhiri kontrak dengan seseorang profesional mesti memberitahukan dengan tertulis pada club sang pemain sekarang ini sebelumnya bernegosiasi dengan dia.

Mbappe jadi satu diantara kemampuan paling menjanjikan didunia sepak bola. Pemain 18 th. itu cetak 26 gol di semuanya pertandingan musim kemarin, menolong Monaco memenangkan liga domestik serta menjangkau semi final Liga Champions.

Baca Juga  Monaco Berharap Mbappe Perpanjang Kontrak