SHARE

Pembalap Italia, Franco Morbidelli (22), pastinya memperoleh satu tempat pada persaingan perebutan MotoGP 2018. Dia juga akan menguatkan tim EG 0. 0 Marc VDS.

Sekarang ini, Morbidelli masih tetap berkompetisi di kelas Moto2 dengan tim Marc VDS. Dia memimpin klassemen sesaat dengan 174 point.

Dari sembilan balapan yang telah berjalan musim ini, Morbidelli memenangkan enam salah satunya.
Morbidelli adalah satu diantara rider binaan pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. Dia adalah anggota VR46 Riders Academy pertama yang juga akan membalap di kelas MotoGP.

” Saya sudah mengetahui Franco mulai sejak lama. Saya rasa, dia yaitu pembalap pertama yang gabung di VR46 Riders Academy, ” kata Rossi.

” Ibunya dari Brasil, ayahnya dari Roma (Italia). Ayahnya adalah bekas pembalap serta pada akhirnya geser ke Tavullia karna menginginkan Franco belajar agar jadi pembalap yang tambah baik, ” kata Rossi.
Rossi lantas menceritakan kalau bapak Morbidelli awalannya mendatangi ayahnya, Graziano Rossi, serta ajukan pertanyaan apakah mungkin saja dia dapat menolong anaknya.

” Jadi, pertama kali saya lihat Franco yaitu saat dengan bapak saya, dahulu sekali. Lantas dia mulai berlatih dengan saya serta Marco Simoncelli. Mulai sejak itu, kami berteman, ” tutur Rossi.

Rossi mengatakan Morbidelli mempunyai potensi mengagumkan, bakat hebat, serta dapat membalap dengan begitu baik.

” Waktu berlatih dengan, dia adalah problem besar (kompetitor kuat), senantiasa. Jadi, saya rasa dia juga akan jadi problem besar untuk siapapun di MotoGP! ” tutur pembalap 38 th. itu.

Morbidelli dikatakan sebagai satu diantara cuma sedikit pembalap yang dapat menaklukkan Rossi waktu berkompetisi di dirt trek The Ranch, markas VR46 Riders Academy di Tavulia.

Kontrak Rossi dengan Movistar Yamaha MotoGP juga akan habis pada akhir 2018. Minimum, Rossi juga akan berkompetisi dengan Morbidelli di kelas yang sama sepanjang satu musim.