SHARE

Jakarta – Berstatus pembalap MotoGP tidak membuat sebagian pria ini malas mencicipi atmosfer di trek beda. Seperti Valentino Rossi, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga suka pada latihan di Motocross.

Untuk Rossi, Motocross saat ini jadi suatu hal yang dijauhi karna dapat beresiko jelek pada debutnya di MotoGP. Pasalnya, The Doctor hampir tidak hadir pada MotoGP Catalunya 2017 karena kecelakaan waktu berlatih motocross.

Itu yang membuat Rossi mengambil keputusan untuk meninggalkan dunia Motocross, terlebih waktu musim di MotoGP masih tetap jalan. Tetapi hal itu tidak berlaku untuk Marquez. The Baby Alien mengaku latihan motocross begitu membantunya waktu beraksi di trek MotoGP.

” Saya sukai Motocross. Katakanlah Anda seseorang pembalap non-Motocross, berada di track yang berlainan sehari-hari. Perubahan itu membuat Anda mesti menyesuaikan pada kondisi. Bermain Motocross yaitu latihan bagus buat kami pembalap MotoGP. Saya balapan di Motocross mulai sejak saya masih tetap kecil, ” kata Marquez, ditulis Tuttomotoriweb.

Nyatanya, Marquez sendiri pernah ada dalam kondisi yang susah dimana ia mesti pilih berkarier di Motocross atau MotoGP. Itu waktu Marquez berumur 9 th.. Serta ia memperoleh tawaran kontrak besar di Motocross.

” Saya fikir saya membuat pilihan yang pas. Saya mengatur hidup saya dengan baik serta saat menginginkan, saya dapat nikmati saat dengan Motocross, ” terang Marquez.

Waktu balapan Motocross, pembalap berumur 24 th. itu mengakui banyak memperoleh pengetahuan dari juara dunia MX2, Jose Luis Martinez. ” Ini yaitu satu diantara argumen yang membuat saya terasa demikian baik. Saya banyak dilatih dengan Jose pada 2013 serta 2014. Serta ini bekerja dengan baik. “