SHARE

Mulai sejak pertama di luncurkan nyaris 20 th. lantas pada 1998, situs paling utama Google yang minimalis cuma diisi sedikit elemen, seperti logo atau doodle serta kolom search. Tidak lama sekali lagi, hal itu mungkin saja akan beralih.

Ini karna Google merencanakan menaikkan feature aliran berita (news feed) di halaman intinya itu untuk versus desktop serta mobile.

Aliran berita itu saat ini baru ditambahkan ke aplikasi paling utama Google di Android serta App Store. Situs situs juga akan menyusul lalu.

Dalam pilih tema berita yang juga akan ditampilkan aliran, Google memakai tehnologi machine learning untuk menelusuri histori kesibukan pencarian pemakai di Google.

” Bersamaan dengan perubahan ketertarikan serta dunia Anda, aliran berita juga akan beralih dengan Anda, ” sebut Google dalam satu menulis situs (blog), seperti dirangkum dari The Washington Post, Jumat (21/7/2017).

” Aliran berita akan mencerminkan tingkat ketertarikan Anda pada beragam tema -misalnya jika Anda ketertarikan masalah photografi namun umum saja masalah fitness, hal tersebut juga akan tampak dari aliran berita, ” lanjut Google.

Lokasi geografis juga memastikan apa sajakah yang keluar di aliran berita, jika pemakai sudi memberitahu tempatnya ke Google.

Di Aplikasi Google, pemakai dapat lakukan ” follow ” selalu untuk ikuti perubahan dari tema itu. Dapat pula satu tema ditata supaya tidak sekali lagi dipertunjukkan dalam aliran.

Aliran berita Google bisa disebut serupa dengan feature News Feed di Facebook.

Bedanya, aliran berita Google tidak di pengaruhi oleh pertemanan serta kesibukan di sosial media, namun betul-betul berdasar pada tema yang umum di cari si pemakai di internet.

Baca Juga  Untuk Cegah Teror, Ada Aturan Baru Bagi Jejaring Sosial

Aplikasi Google versus paling baru di iOS serta Android telah diberi dengan feature News Feed ini. Belum juga di ketahui kapan feature sama juga akan mulai keluar di website situs desktop serta mobile Google.