SHARE

Surabaya – Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf hari ini mendaftar jadi Calon Gubernur Jawa Timur untuk Penentuan Gubernur Jawa timur Th. 2018 di kantor DPD PD Jawa timur.

Nurhayati ambil formulir pendaftaran di desk pilkada DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Jalan Kertajaya, Surabaya, Rabu (12/7/2017). Dia diantar oleh sebagian pengurus DPP PD, Ketua DPC PD Kota Malang, komune petani dan kerabatnya.

” Saya mendaftar calon Gubernur Jawa Timur dirumah sendiri (kantor DPD Partai Demokrat). Ini tempat tinggal saya, tempat tinggal kebanggaan saya serta Nurhayati Assegaf turut membuat Partai Demokrat mulai sejak awal, ” kata Nurhayati waktu memberi sambutan selesai ambil formulir bacagub, di kantor DPD PD Jawa timur.

Ia menyebutkan, tujuannya maju jadi bacagub Jawa timur bukanlah karna ambisi pribadi serta menginginkan mencapai jabatan jadi Gubernur Jawa timur. Tuturnya, semua karna menuju ridho Allah SWT, untuk memayani orang-orang Jawa Timur.

Bila direkomendasikan maju cagub, politisi DPR RI dari daerah penentuan Malang Raya sejumlah 3 periode, berjanji juga akan meneruskan kepemimpinan Ketua DPD PD Jawa timur Soekarwo, yang Gubernur Jawa timur 2 periode.

” Saya menginginkan meneruskan kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) yang telah jadi Gubernur Jawa timur 10 th.. Pakde Karwo kader kebanggaan Partai Demokrat. Yang program-programnya telah dirasa orang-orang Jawa Timur, ” tuturnya.

Menurut dia, Demokrat juga akan rugi bila tak ada kader yang meneruskan kepemimpinan Soekarwo di Jawa Timur.

” Alangkah ruginya bila tak ada kader Partai Demokrat yang meneruskan program-programnya yang telah dirasa faedahnya oleh orang-orang Jawa Timur. Karenanya, saya berdiri disini bukanlah untuk mencapai jabatan. Namun menginginkan melayani orang-orang serta Insyaallah dapat mensejahterakan orang-orang Jawa Timur, ” tuturnya.

Baca Juga  La Nyalla Optimistis Hadapi Pilgub Jatim Usai Kasasi Ditolak MA

Nurhayati ambil formulir pendaftaran Cagub Jawa timur di kantor DPD PD Jawa timur, diterima oleh Sekretaris DPD PD Jawa timur Renville Antonio dan Ketua Desk Pilkada DPD PD Jawa timur Maskur.

Maskur menyebutkan, ada 18 prasyarat yang perlu dipenuhi oleh akan calon gubernur yang mendaftar di Demokrat.

” Ada 19 prasyarat yang perlu dipenuhi. Satu diantaranya, mesti memasukkan video profil akan calon, ” kata Maskur.

Ia mengingatkan pada Nurhayati ataupun tim suksesnya, untuk lengkapi berkas-berkas kriterianya, termasuk juga video profil bacagub.

” Berkas kriterianya harys dipenuhi, termasuk juga video profil. Batas pada akhirnya hingga 31 Juli. Video profil mesti diikutkan, karna nanti juga akan disiarkan dihadap Ketua DPD serta DPC Partai Demokrat se Jawa Timur, ” terang Maskur.