SHARE

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella dapat bernapas lega sesudah Gianluigi Donnarumma perpanjang kontrak dengan I Rossoneri. Penjaga gawang berumur 18 th. itu menyetujui kontrak baru dengan AC Milan sampai Juni 2021.

Hal semacam ini jadi tandanya baik untuk Montella yang tengah membuat masa baru di AC Milan. Terlebih dulu, Donnarumma menampik tawaran kontrak dari manajemen I Rossoneri.

Club raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, sampai Paris Saint-Germain (PSG) menginginkan memakai kondisi yang tidak menentu di Milan. Mereka menginginkan memperoleh layanan Donnarumma.

” Ini adalah opera sabun yang snagat panjang. Tetapi yang terutama yaitu hasil pada akhirnya. Saat ini dia perlu support untuk dapat konsentrasi, ” tutur Montella, diambil dari Football Italia.

” Saya suka serta berfikir bila AC Milan adalah pilihan yag pas baginya. Donnarumma telah seperti anak saya sendiri, ” kata bekas pelatih Fiorentina itu memberikan.

Statistik Donnarumma

Pada Serie A musim 2016/17, Donnarumma adalah penjaga gawang andalan AC Milan. Dia bermain dalam 38 kompetisi, tempatnya tidak tergantikan. Dia lakukan 12 clean sheets untuk AC Milan.

Donnarumma terdaftar lakukan 135 penyelamatan dibawah mistar gawang AC Milan. Penjaga gawang kelahiran Castellammare di Stabia, juga menggagalkan dua eksekusi penalti lawan.

Ketangguhan Donnarumma dibawah mistar gawang membuatnya diperkirakan akan jadi penerus Gianluigi Buffon jadi kiper paling utama Timnas Italia.