SHARE

Jakarta Banyak pengagum Linkin Park berspekulasi penyebabnya Chester Bennington bunuh diri. Satu diantara spekulasi, vokalis Linkin Park ini mengambil keputusan bunuh diri karna menginginkan dengan Chris Cornell.

Chris Cornell, yang disebut vokalis Audioslave adalah teman dekat baik Chester Bennington. Pada 17 Mei lantas Chris wafat karna bunuh diri.

Belum juga di ketahui kebenaran Chester bunuh diri karna menginginkan menyusul Chris Cornell atau tidak. Satu hal yang tentu, studi ilmiah dari Inggris mengatakan ada kecenderungan seorang paling dekat yang ditinggal lewat cara bunuh diri coba lakukan hal yang sama.

Menurut studi yang di pimpin Alexandra ­Pitman dari University College London­ mengatakan sekitaran 65 % peluang orang-tua atau anak atau saudara atau rekan dari ditinggal coba lakukan bunuh diri.

Kenyataan ini tersingkap sesudah peneliti mengkaji 3. 400 orang yang barusan kehilangan rekan atau anggota keluarga yang wafat lewat cara umum atau tidak umum. Dari 614 orang yang ditinggal karna bunuh diri, sekitaran sembilan % coba mengerjakannya seperti mengutip The Australian, Jumat (21/7/2017).

” Belum juga di ketahui dengan terang argumen bunuh diri dapat beresiko jelek pada keluarga atau rekan begini. Mungkin saja karna rasa duka menyebabkan depresi mendalam pada seorang yang ditinggalkan di banding bentuk kematian beda, ” kata Pitman.

Ada peluang juga, kata Pitman, bunuh diri memberikan inspirasi saudara atau keluarga beda (fenomena ini di kenal dengan ‘suicide contagion’). Tetapi hal semacam ini butuh verifikasi dengan analisa mendalam.