SHARE

Kontingen Indonesia berhasil jadi runner-up pada ASEAN Schools Games (ASG) 2017 yang di gelar di Singapura. Mereka berhasil mencapai 25 emas, 32 perak, serta 31 perunggu.

Kontingen tiba di Jakarta pada Jumat (21/7/2017) sore WIB. Kehadiran mereka diterima oleh beberapa petinggi Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora).

Sebagian petinggi yang disebut yaitu Plt Deputi Penambahan Prestasi Berolahraga Yuni Poerwanti, Asdep Bagian Pembibitan serta IPTEK Berolahraga Washinton, serta Asdep Penambahan Tenaga serta Organisasi Keolahragaan Marheni Dyah Kusumawati.

” Atas nama Kemenpora, kami bangga serta begitu mengapresiasi hasil yang telah diraih kontingen Indonesia, ” tutur Yuni dalam launching yang di terima KOMPAS. com.

” Saya berterima kasih pada beberapa pelatih, atlet, serta ofisial atas usaha mereka dalam mensukseskan perjuangan tim kita pada ASG 2017. Mudah-mudahan hasil yang didapat dapat kita tingkatkan pada th. setelah itu, ” kata dia memberikan.

Meski cuma jadi runner-up, perolehan kontingen Indonesia pada ASG 2017 termasuk apik karna atlet yang di turunkan tidaklah lapis pertama.

Ketentuan itu mempunyai tujuan supaya beberapa atlet pelapis dapat memperoleh peluang untuk meningkatkan kekuatan mereka.

” Alhamdulilah, mereka telah berjuang serta memperoleh posisi ke-2. Ini sangatlah mengagumkan, ” papar Yuni.

Kontingen Indonesia pada ASG 2017 sejumlah 265 orang. Angka itu terbagi dalam 184 atlet, 34 pelatih, 10 manajer, 7 wasit, serta 30 ofisial.

Cabang berolahraga renang jadi penyumbang paling banyak karna dapat mencapai 20 emas dari keseluruhan 25.