SHARE

JAMBI – Saat jebolnya pagar pembatas Lapas Kelas IIA Jambi karena diterjang banjir, sistem pembangunan pagar tetap dalam step rencana.

Pihak Kementerian Hukum serta HAM Propinsi Jambi menyebutkan gagasan pembangunan dijadwalkan juga akan diawali pada Agustus 2017 yang akan datang.

” Saya baru dari Jakarta, serta hasil pertemuan kita bisa pertolongan untuk perbaikan pagar sekitaran Rp 800 juta, ” kata Kakanwil Kemenkumham Propinsi Jambi, Bambang Palasara waktu di konfirmasi lewat telepon.

Bambang menyebutkan sekarang ini pagar yang rubuh karena diterjang banjir itu untuk sesaat cuma memakai seng. Hingga cukup riskan bila tidak selekasnya dibuat permanen.

” Maka dari itu kita kordinasi dengan pihak Polda Jambi, kita dibantu penjagaan sejumlah 10 orang personel polisi, ” tuturnya.

” Itu sehari-hari mereka berjaga di sana. Namun tidak didalam, tetapi diluar pagar di dekat tempat yang jebol 80 mtr. itu yang dijaga, ” tuturnya.

Selain itu juga sistem penjagaan serta keamanan dari dalam juga diperketat untuk hindari ada kemnungkinan warga binaan kabur lewat pagar itu.

” Semoga dapat selekasnya diawali pembangunannya. Gagasannya Agustus kelak diawali, ” tutur dia.

Baca Juga  400 PNS Direkrut Agustus Kanwil Kemenkumham Jambi